Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Inggris Keok, Prancis Tantang Maroko Di Semifinal

Minggu, 11 Desember 2022 05:19 WIB
Selebrasi pemain Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (Foto : ist)
Selebrasi pemain Prancis lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Timnas Prancis mempertahankan gelar juara dunia di depan mata guna memastikan satu tempat di semifinal usai menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Ini merupakan semifinal Piala Dunia kedua beruntun Prancis setelah pada edisi sebelumnya mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia di partai final.

Prancis akan sampai ke puncak Piala Dunia, dengan syarat mengalahkan timnas Maroko saat kedua tim bertemu di partai semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB mendatang. Sebelumnya, Maroko mengalahkan Portugal 1-0. 

Tim Ayam Jantan, Prancis unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui gol tendangan jarak jauh yang dicetak oleh Aurelien Tchouameni memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann.

Baca juga : Portugal Nyalahin Wasit, Kiper Maroko: Cubit Pipi Saya, Ini Mimpi

Berawal dari pergerakan Griezmann di sisi kiri lini pertahanan Inggris, pemain Atletico Madrid itu mengirimkan umpan terukur yang diteruskan oleh Tchouameni dengan tendangan keras yang tak mampu dijangkau oleh Pickford sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Inggris mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-51 ketika Bukayo Saka dilanggar oleh Tchouameni di kotak terlarang sehingga The Three Lions berhak mendapatkan hadiah penalti.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengecoh Lloris sehingga skor kembali sama kuat 1-1 pada menit 54.

Skuad asuhan Didier Deschamps kembali berbalik unggul atas Inggris, kali ini berkat sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan Griezmann pada menit ke-78 sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-78.

Baca juga : Maroko Hajar Portugal: Maaf, Ini Bukan Keajaiban

Pada menit ke-81, Inggris mendapatkan hadiah penalti kedua mereka di pertandingan ini setelah Mason Mount dilanggar Theo Hernandez.

Penalti untuk Inggris! Inggris kembali mendapat penalti pada menit ke-82. Wasit sempat mengecek VAR sebelum menunjuk titik putih dan menghukum Prancis atas pelanggaran Theo Hernandez kepada Mason Mount.

Kane kembali maju sebagai eksekutor. Kali ini Kane gagal mengubahnya jadi gol setelah tendangannya melayang di atas gawang.

Inggris sempat mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis di akhir injury time. Marcus Rashford menendang bola, tapi bola mendarat di atas jaring gawang Prancis

Baca juga : Argentina Ke Semifinal, Messi: Ruh Maradona Nonton Dan Dukung Kami

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.