Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Yandri Susanto, Wakil Ketua MPR: Maroko, Inspirasi Buat Tim Garuda

Selasa, 13 Desember 2022 07:38 WIB
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto. (Foto: Dok MPR)
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto. (Foto: Dok MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki babak semifinal. Bahkan, beberapa kejutan terjadi di pesta akbar sepak bola tersebut, yakni tumbangnya tim-tim favorit. Kini, Timnas Maroko menjadi underdog yang tampil luar biasa.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto ikut mempelototi sepak terjang Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Maroko harus menjadi inspirasi buat Timnas indonesia.

Baca juga : Yandri Puji Kemenkumham Pasporisasi WNI Overstay Di Arab Saudi

“Maroko yang dianggap underdog di Piala Dunia, ternyata bisa tampil bagus. Bahkan, bisa mengalahkan tim-tim kuat. Ini menjadi inspirasi bagi Timnas Indonesia,” kata Yandri kepada Rakyat Merdeka, Senin (12/12).

Selama berlangsungnya Piala Dunia, Yandri mengaku selalu menyempatkan nonton pertandingan. apalagi, yang bermain adalah tim favoritnya.

Baca juga : Kirim Surat Ke Tite, Neymar Mewek

“Dari dulu saya suka sepak bola. Tim favorit saya adalah Prancis,” ujarnya, dengan nada semangat. Tapi, dengan munculnya Maroko, Yandri merasa tergugah untuk mendukungnya.

Alasannya, Maroko adalah negara yang jarang tampil di Piala Dunia, tapi kini mampu membuktikan kehebatannya.

Baca juga : Ivana Knoll, Janji Bugil Jika Kroasia Jawara

“Saya dukung Prancis, tapi ke sini-sini juga suka Maroko. Nah, di babak semifinal Prancis dan Maroko bertemu. Siapa pun yang menang, salah satu pilihan saya masuk final,” ujarnya.

Menurutnya, dalam sepak bola ada tentang kedisplinan dan kebersamaan. Namun, setiap pertandingan merupakan hiburan, dan membuat banyak orang berdecak kagum. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.