Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia 2022 Qatar

Portugal Nyalahin Wasit, Kiper Maroko: Cubit Pipi Saya, Ini Mimpi

Minggu, 11 Desember 2022 05:00 WIB
Pepe (membungkuk) dan CR7 tampak bersedih usai digebuk Maroko. (Foto : Skysport)
Pepe (membungkuk) dan CR7 tampak bersedih usai digebuk Maroko. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Portugal masih belum ikhlas pulang lebiih awal usai didepak Maroko di laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Bek Portugal, Pepe justru menyalahkan wasit.

Diunggulkan, Portugal secara mengejutkan keok di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Gol sundulan dari Youssef En-Nesyri cukup untuk menutup kemenangan 1-0 di laga tersebu

Pepe kesal dengan penampilan wasit Facundo Tello pada pertandingan Portugal Vs Maroko karena tidak membuat keputusan sesuai.

Baca juga : Maroko Hajar Portugal: Maaf, Ini Bukan Keajaiban

"Tidak dapat diterima kepemimpinan wasit Argentina itu. Saya sangat sedih, ada 90 menit di mana mereka [Maroko] selalu ingin menghentikan permainan kami dengan sedikit pelanggaran dan wasit tidak memberi kartu kuning," kesal Pepe kepada Skysport, Minggu (11/12).

Pepe merujuk pada aksi Lionel Messi yang sempat memprotes keras wasit saat laga Argentina melawan Belanda. Menurut Messi, sang pengadil terlalu mudah memberikan kartu serta beberapa kali keputusannya mengundang kontroversi.

“Setelah kemarin, dengan Messi protes soal wasit, sekarang mereka kembali berulah. Di babak kedua, banyak sekali waktu terbuang namun, wasit hanya memberi waktu delapan menit [tambahan]," protes bek berusia 39 tahun.

Baca juga : Brazil Tersingkir, Silva: Sakit Banget

Tapi, pernyataan Pepe dibantah oleh pelatih timnas Portugal Fernando Santos dengan tidak mengaitkan kekalahan timnya atas performa sang wasit. Ia menegaskan Facundo Tello tidak memiliki pengaruh negatif pada penampilan Seleccao das Quinas.

"Dia bisa saja melakukan kesalahan dalam beberapa permainan, tetapi secara umum, saya kira tidak [merugikan]," kata Santos dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Saya pikir kami bisa berbuat lebih banyak, dan kami gagal melakukannya. Saya tidak berpikir kami harus menyalahkan wasit, itu tidak masuk akal."

Baca juga : Brazil Tersingkir, Tite Langsung Minggir

Sementara itu, penjaga gawang Maroko Bono yang kembali menjadi pahlawan timnas Maroko menyebut kemenangan ini bak mimpi. "Cubit saya, saya sedang bermimpi.

"Maroko siap menghadapi siapa pun di dunia. Kami telah mengubah mentalitas generasi setelah kami. Mereka akan tahu pemain Maroko bisa menciptakan keajaiban."

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.