Dark/Light Mode

Prancis Vs Maroko

Unggulan Melawan Keajaiban

Rabu, 14 Desember 2022 06:40 WIB
Prancis Vs Maroko
Prancis Vs Maroko

 Sebelumnya 
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengakui bahwa Maroko bukan lawan mudah untuk dihadapi. Deschamps menyebut, Maroko layak mendapat pujian terkait kiprah mereka di ajang Piala Dunia 2022.

“Maroko mengalahkan beberapa tim hebat, itu luar biasa. Penghargaan harus diberikan kepada para pemain. Tapi itu juga berkat pelatih, staf pelatih. Ini adalah momen bersejarah bagi mereka,” katanya.

Baca juga : Plontosi Raja Penalti Kroasia 3-0, Argentina Ke Final

Deschamps mengakui, tak ada yang menyangka Maroko bisa melaju ke babak semifinal. Namun, keberhasilan Maroko ini bukanlah sebuah kebetulan atau keberuntungan. Deschamps menyebut, Maroko merupakan salah satu tim terkuat di edisi 2022 ini. Hal itu dibuktikan dengan gawang Maroko yang baru hanya kebobolan satu gol saja sepanjang bergulirnya Piala Dunia 2022. Itu pun gol hasil bunuh diri yang dilakukan pemain Maroko di fase grup saat bertemu Kanada.

“Mungkin mereka tidak diharapkan di sini (babak semifinal), tetapi mereka hanya kebobolan satu gol,” katanya.

Baca juga : Ini Ivana Knoll, Fans Kroasia Yang Bikin Heboh Di Qatar

Deschamps menegaskan, Prancis tak mau jadi korban Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022. Untuk itu, sang arsitek akan melakukan segala usaha untuk menghindari terkaman tim Singa Atlas.

“Sekarang, kami harus menghadapi mereka. Juga, mereka akan memiliki kesempatan untuk mencapai final juga. Kami harus selalu menghormati lawan kami, semuanya,” tuturnya.

Baca juga : Timnas Argentina Terancam Pincang

Agar tak menjadi korban Maroko berikutnya, Deschamps pun menonton semua video performa Tim Singa Atlas pada Piala Dunia 2022. “Bagaimanapun, saya akan menonton semuanya,” ujar Deschamps.

Secara head to head, Prancis lebih unggul atas Maroko. Perancis meraih 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan saat melawan Maroko dalam 5 pertemuan terakhir. Satu-satunya kekalahan Prancis terjadi dalam situasi adu penalti. Pertemuan terakhir Prancis dan Maroko terjadi dalam laga uji coba tahun 2007 dengan skor 2-2. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.