Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Piala AFF Jadi Alasan Persija Keok

Rabu, 14 Desember 2022 08:25 WIB
Rico Simanjuntak saat laga Persija vs PSIS pekan ke-14 Liga. (Foto : ist)
Rico Simanjuntak saat laga Persija vs PSIS pekan ke-14 Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta belum bisa bangkit. Sai ditahan Borneo FC, kini Persija malah takluk lawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam.

Kedua tim sama-sama melepaskan delapan kali tembakan, tapi lima tembakan PSIS sukses mengarah ke gawang dan dua di antaranya berujung gol. Di sisi lain, Persija mencatatkan tiga kali on target.

Dua gol PSIS yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa tercipta oleh Riyan Ardiansyah (20’) dan gol bunuh diri bek Persija, Hamra Hehanussa (22’).

Baca juga : Indonesia Gelar F1 Balap Perahu, Menpora Jadi Ketua Panitia

Pascapertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll mengakui bahwa permainan Persija tidak di level terbaiknya. Ia pun mengungkapkan faktor yang menyebabkan hal tersebut.

“Selamat kepada PSIS dengan kemenangan 2-0. Permasalahan utama Persija ada di sektor penyerangan. Jika di babak pertama bisa mencetak satu gol, mungkin di babak kedua kami bisa bermain lebih baik lagi,” tutur Thomas dilansir laman resmi klub. 

“Masalah utama selain itu adalah kami kehilangan banyak pemain. Pemain-pemain Timnas U-20 yang baru kembali pun belum bisa memberikan permainan terbaiknya,” katanya melanjutkan.

Baca juga : Bekuk MU, Serdadu Tridatu Puncaki Klasemen

Komposisi pemain Macan Kemayoran sejatinya memang tidak lengkap. Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas proyeksi Piala AFF 2022.

Sementara itu, pemain Timnas U-20 yang tampil di laga tersebut adalah Alfriyanto Nico Saputro, Ginanjar Wahyu, dan Dony Tri Pamungkas.

Selain itu, striker asing asal Ceko, Michael Krmencik tidak bisa tampil karena tengah menjalani hukuman enam laga tidak bisa bermain.

Baca juga : Kabar Duka, Ayah Pemain Persib Abdul Aziz Wafat

“Pertandingan ini (vs PSIS) bukan permainan yang baik bagi Persija. Banyak pemain absen, Krmencik pun kena sanksi. Di pertandingan selanjutnya Yusuf (Helal) akan absen karena akumulasi kartu kuning (4). Ini permainan Persija yang tidak baik. Jika pemain lengkap akan lebih baik,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.