Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, PSS Sleman Kejar Keberuntungan Lawan Pesut Etam

Senin, 12 Desember 2022 10:41 WIB
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila. (Foto : Ist)
Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila berharap timnya mendapat keberuntungan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14, lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 pada Senin (12/12) sore, pukul 15.15 WIB.

Irkham, pemain asal Tegal, Jawa Tengah ini bertekad untuk memutus rantai buruk kekalahan PSS yang sudah didapat di dua laga terakhir. 

Baca juga : Sore Ini Liga 1, Arema Hadapi Persis Solo

Seperti diketahui, tim berjuluk Super Elang Jawa harus menelan dua kekalahan beruntun usai diputarnya lagi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Memulai start di pekan ke-12 dengan dikalahkan 1-3 oleh Bhayangkara FC dan takluk 0-1 dari Madura United FC menjadi pukulan tersendiri untuk PSS.

Tapi di laga pekan ke-14 ini, PSS bakal berjuang keras. Sang lawan, Borneo FC berada di peringkat ketiga dengan 26 poin. 

Baca juga : Macan Kemayoran Ditahan Tim Paling Buncit

Ini berada jauh di atas PSS yang masih ada di papan bawah tepatnya di peringkat ke-15 atau empat terbawah klasemen sementara. “Laga lawan Borneo FC kita sudah siap. Semoga nanti kita diberikan keberuntungan,” kata Irkham Mila, Minggu (11/12/2022). 

Winger lincah milik PSS mengakui bahwa timnya memang tengah tidak baik-baik saja saat ini. “Di klasemen sementara saat ini, kita ada di peringkat ke-15. Tentunya ini juga mempengaruhi mental tim. Namun ini juga jadi motivasi bagi kami untuk dapat tampil lebih baik lagi,” tegas Irkham Mila. 

Baca juga : Milla Beberkan Kunci Kemenangan Persib Atas Persebaya

Empat laga tersisa di putaran pertama akan menjadi ujian serius bagi PSS untuk dapat perlahan bangkit dan menjauh dari papan bawah. Namun perlu diingat pula bahwa empat laga yang sudah menanti PSS adalah laga-laga yang tak mudah.

Rinciannya adalah melawan Borneo FC pada 12 Desember 2022, lawan PSIS Semarang pada 16 Desember 2022, versus Bali United pada 19 Desember 2022 dan ditutup dengan laga lawan Persija Jakarta pada 23 Desember 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.