Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Petang Ini, Juku Eja Diminta Sigap Lawan Madura United

Kamis, 15 Desember 2022 15:39 WIB
Para pemain PSM Makassar di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Kamis (15/12) pukul 18.00 WIB, PSM Makassar akan menghadapi lawan yang cukup sulit yakni Madura United FC pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Pelatih PSM Bernardo Tavares menginginkan tim memetik hasil positif saat menghadapi Madura United. Karena hasil imbang saat melawan Bhayangkara FC di laga sebelumnya membuat tim berjuluk Juku Eja harus rela turun ke posisi runner up klasemen sementara.

Mereka dikudeta Bali United yang selalu memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir. “Kita akan mencoba lebih baik dan memberikan usaha yang lebih baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kita,” kata Tavares dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Persib Cuma Dapat 1 Poin, Zalnando Langsung Dirawat Di Bandung

Meski lawan baru saja mengalami kekalahan, pelatih asal Portugal itu enggan meremehkan kekuatan Madura United.

Menurutnya Madura United salah satu tim yang memiliki komposisi materi pemain berkualitas. Ditambah saat ini Madura United masih dalam trek perburuan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

Dia mewanti-wanti Wiljan Pluim dkk untuk mewaspadai kebangkitan Madura United yang berusaha mencari poin penuh pengganti usai takluk dari Bali United di laga sebelumnya.

Baca juga : Sore Ini, Singo Edan Waspadai Kebangkitan Persikabo

“Saya ingat Madura (United) lawan Bali (United). Mereka punya empat kesempatan dan mereka adalah tim yang kuat,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro.

“Terbukti mereka mampu membuat banyak peluang-peluang melawan tim sekelas Bali United.”

“Madura United mempunyai pemain-pemain yang bagus dan papan klasemen menunjukkan bahwa mereka ada di posisi yang bagus,” lanjutnya.

Baca juga : Malam Ini, Persib Incar Kemenangan 6 Kali Beruntun

Tambahan tiga poin akan sangat berarti bagi PSM untuk bisa merebut singgasana klasemen dari Bali United.

Saat ini mereka mengoleksi 29 poin tertinggal satu poin dari Bali United. Apabila mereka berhasil mengalahkan Madura United, koleksi poin PSM akan menjadi 32 poin mengungguli poin yang dimiliki Bali United.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.