Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Kunci MU Patahkan Rekor 13 Kali Juku Eja

Jumat, 16 Desember 2022 19:56 WIB
Duel PSM Makassar Vs Madura United. (Foto : LIB)
Duel PSM Makassar Vs Madura United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes  membanggakan anak asuhnya yang pertama kali memberi kekalahan PSM Makassar musim ini. 

Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/12) malam pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023, Madura United berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengungkapkan memiliki strategi rahasia timnya bisa mematahkan rekor PSM yang tak terkalahkan dalam 14 pertandingan.

Baca juga : Ditahan Persija, Persebaya Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Yaitu adalah motivasi tinggi dan juga kerja keras pada pemain Laskar Sape Kerrab di lapangan.

“Kita main lawan tim bagus. Mereka kerja bagus dan kita berusaha keras. Saya selalu bicara pemain begini,” tutur pelatih asal Brasil.

“Pertama, kita harus pikirkan performa kita. Kedua, baru kita atasi performa mereka. Kita hari ini (kemarin) tidak terlalu banyak salah.” “Progres kami bagus. Malam ini kami cleansheet dan saya senang,” lanjutnya.

Baca juga : Arema Fc Vs Persita, Menguji Kesaktian 19 Tahun Singo Edan

Fabio Lefundes juga mengakui bahwa laga melawan PSM merupakan laga yang cukup sulit bagi timnya.

Dia menilai PSM tampil solid dan bagus tetapi Fabio Lefundes bersyukur Madura United bisa meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin penting untuk menjaga persaingan di perebutan gelar juara.

Tambahan tiga poin membuat Madura United mengoleksi 29 poin dan berada di posisi 4 besar klasemen sementara.

Baca juga : Lawan PSS, Recovery Singkat Jadi Kendala Laskar Mahesa Jenar

Mereka tertinggal satu poin dari tim pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda yang juga berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bali United FC. 

Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tetap santai meski menelan kekalahan pertama. Dia mengakui bahwa kecewa dengan kekalahan yang mereka derita dari Madura United namun tetap merasa bangga dengan kerja keras Erwin Gutawa dkk.

“Saya ingin sampaikan ke pemain saya karena bangga setelah 13 pertandingan kita jalani kita menunjukkan sesuatu di Liga ini,” kata pelatih asal Portugal. “Bisa dilihat bahwa kita menggunakan banyak pemain muda dari akademi dan mereka bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan tersebut,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.