Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Pemain Persib Zalnando Bakal Menepi 4 Bulan

Jumat, 16 Desember 2022 20:10 WIB
Pemain Persib, Zalnando  saat mendapat perawatan. (Foto : LIB)
Pemain Persib, Zalnando saat mendapat perawatan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persib, Zalnando dipastikan absen bersama skuad Maung Bandung hingga empat bulan ke depan setelah menjalani operasi patah tulang bagian kaki kiri yang dialaminya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12). 

Dokter M. Rafi Ghani menyatakan, operasi kaki Zalnando berhasil dan tinggal menjalani pemulihan.

Rafi mengkonfirmasi, pemain bernomor punggung 27 tersebut membutuhkan waktu pemulihan beberapa bulan. Namun, dia berharap bisa lebih cepat pulih dari yang ditargetkan.

Baca juga : Ini Kunci MU Patahkan Rekor 13 Kali Juku Eja

“Untuk penyembuhan atau rehabilitasi biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 12 sampai 16 minggu.  Semoga semua berjalan lancar. Kita doakan bersama supaya Zalnando cepat sembuh dan segera merumput lagi,” kata Rafi, dilansir laman resmi klub, Jumat (16/12).

Ia menjelaskan, pemain asal Kota Cimahi tersebut mengalami cedera pada telapak kaki kirinya. Zalnando mengalami dislokasi dan setelah berhasil direposisi, Rafi melakukan langkah selanjutnya untuk memastikan penyebabnya.

Zalnando pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Melalui pemeriksaan x-ray diketahui ada yang patah di ujung tulang betisnya atau fibula. 

Baca juga : Ditahan Persija, Persebaya Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Berdasarkan pemeriksaan tersebut diputuskan untuk membawa Zalnando ke Bandung untuk menjalani operasi.

“Dikarenakan patah di bagian dekat persendian pergelangan kaki yang sering bergerak, untuk membatasi pergerakan tulang betis yang patah perlu dilakukan fixasi dengan cara operasi ORIF,” jelas Rafi.

Rafi bersyukur proses operasi berjalan lancar. Ia berterima kasih atas doa dan dukungan tim, bobotoh dan tim dokter yang melakukan proses operasi.

Baca juga : Arema Fc Vs Persita, Menguji Kesaktian 19 Tahun Singo Edan

“Terima kasih juga buat dr. Wahyu Riansyah yang sudah sangat support dalam proses operasi untuk Zalnando, juga doa serta dukungan semua, termasuk dari semua bobotoh,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.