Dark/Light Mode

La Liga

Pelatih Barca : Laga Pramusim Merepotkan

Rabu, 7 Agustus 2019 14:29 WIB
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan skuatnya. (Foto : istimewa)
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan skuatnya. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengeluhkan tur pramusim ke Amerika Serikat. Dia menyebut agenda tersebut merugikan tim. Barcelona dijadwalkan menghadapi Napoli, besok pagi (8/8) dan 10 Agustus, dalam ajang bertajuk La Liga-Serie A Cup.

Pertandingan berlangsung di Miami dan Ann Arbor. Padahal mereka baru saja menghadapi Arsenal di Camp Nou, 4 Agustus. Sebelumnya El Azulgrana juga menempuh perjalanan panjang dengan pergi ke Jepang untuk meladeni Chelsea (23 Juli) dan Vissel Kobe (27 Juli).

Setelah dari Negeri Paman Sam, Barcelona mesti segera pulang karena bersua Athletic Bilbao pada partai pembuka La Liga 2019/2020, 16 Agustus. “Tur ini penting bagi klub, secara ekonomi dan sosial. Namun bagi tim merepotkan. Kami mesti menempuh ribuan kilometer. Kita lihat bagaimana kami bisa mengatasi kondisi ini,” kata Valverde.

Baca juga : Liverpool Keok, Klopp Malah Senang

Valverde memboyong 26 pemain untuk tur ke AS, empat di antaranya merupakan pemain akademi. Tidak ada nama Lionel Messi yang cedera betis. Pemain asal Argentina itu tinggal di Barcelona untuk fokus proses pemulihan. Namun, empat pemain anyar El Azulgrana turut diajak yakni Frenkie de Jong, Neto, Antoine Griezmann, dan Junior Firpo.

Lionel Messi terpaksa ditinggal oleh rombongan FC Barcelona ke AS akibat cedera betis. Ia mendapat cerdera dalam sesi latihan yang berlangsung Senin (5/8). Latihan tersebut menjadi comeback sang megabintang setelah liburan.

“Messi, yang baru saja kembali ke klub pada Senin ini, pergi dari sesi latihan karena merasakan tidak nyaman pada betis kanan,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

Baca juga : Kebobolan 16 Gol, Ramuan Zidane Belum Tokcer

“Hasil tes menyatakan bahwa sang pemain Argentina mengalami keseleo. Messi akan tetap di Kota Barcelona dan tidak ikut ke AS untuk tur,” lanjut pernyataan raksasa Catalunya.

Menurut harian Sport, yang dilansir dari Marca, absennya Messi membuat Barcelona terancam sanksi denda. Pasalnya, dalam kontrak untuk pertandingan persahabatan tersebut tercantum bahwa Messi harus bermain setidaknya selama 45 menit.

Sebelumnya, Napoli juga sudah mengajukan protes kepada pihak Blaugrana karena kecewa setelah sebelumnya, skuat Ernesto Valverde dijanjikan bakal turun dengan kekuatan penuh dalam kontrak yang disepakati.

Baca juga : Kasus Pelabuhan Marunda, KPK Kaji Laporan Dugaan Korupsi Rp 33 Miliar

Alhasil, pelatih 55 tahun itu mengindikasikan bakal lebih banyak menurunkan skuad lapis kedua untuk menjaga kebugaran para pemain. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.