Dark/Light Mode

Laga Pramusim

Liverpool Keok, Klopp Malah Senang

Senin, 5 Agustus 2019 09:24 WIB
Juergen Klopp bersama para pemain Liverpool. (Foto : istimewa)
Juergen Klopp bersama para pemain Liverpool. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool gagal meraih gelar Community Shield usai takluk oleh Manchester City. Kalah, tapi Pelatih Juergen Klopp senang dengan penampilan anak asuhnya.

Dalam laga Community Shield, The Reds takluk lewat adu penalti yang berakhir 4-5 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (4/8).

Baca juga : Liverpool Vs The City, Ada Aroma Balas Dendam

Klopp menyoroti penampilan Liverpool di babak kedua, yang disebutnya terjadi usai para pemain bisa mengikuti instruksinya untuk menyesuaikan penempatan posisi. "Saya sangat gembira dengan keseluruhan performa tim," katanya dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool, Minggu (4/8).

"Dari kacamata sepak bola, babak kedua sangat-sangat baik, itu cara terbaik melawan City," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Barca Vs Arsenal, Pepe Masih Diparkir

Liverpool hampir memenangi pertandingan jika saja peluang pamungkas Mohamed Salah tak digagalkan oleh Kyle Walker tepat sebelum bola melewati garis gawang.

 Klopp menyadari baik timnya maupun City sama-sama belum dalam kondisi terbaik mengingat laga Community Shield jadi penanda musim baru sepak bola Inggris dimulai. Kendati demikian, ia menilai banyaknya peluang yang diciptakan para pemain Liverpool pada babak kedua yang memaksa kiper City Claudio Bravo melakukan sedikitnya tujuh penyelamatan sepanjang laga menjadi pertanda baik.

Baca juga : Liverpool dan Chelsea Menang, Gudang Peluru Tertahan

"Saya sangat menyukai penampilan pertandingan ini. Saya tidak suka hasilnya, tapi saya menyukai jalannya pertandingan, ini penting bagi kami," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.