Dark/Light Mode

IOF Gelar Munas VII 2022, Sam Budi Gustian Bersedia Maju Lagi

Sabtu, 17 Desember 2022 15:18 WIB
Ketua Umum Indonesia Offroad Federation (IOF) Irjen (Purn) Sam Budi Gustian (tengah) dan jajaran. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Indonesia Offroad Federation (IOF) Irjen (Purn) Sam Budi Gustian (tengah) dan jajaran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (IOF) periode 2018-2022 secara konsisten menggelar National Championship, baik itu roda empat, roda dua, maupun remote control (RC). Pengurus Pusat IOF ini menutup kinerjanya dengan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VII 2022.

Pengurus Pusat IOF dinakhodai Irjen (Purn) Sam Budi Gustian selalu Ketua IOF Pusat, Joko Permana sebagai Sekretaris Jenderal IOF Pusat, serta Burhanuddin yang merupakan Bendahara Umum IOF Pusat. Mereka bahu-membahu menggagas event di tingkat nasional dan meningkatkan potensi di tingkat daerah.

Kini, IOF menyambut 2023 dengan melaksanakan Munas VII, yang digelar 16-18 Desember 2022, di Hotel Sultan, Jakarta. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh otomotif nasional, Ketua Dewan Pembina IOF Letnan Jenderal (Purn) AM Putranto, dan juga Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman tampak hadir.

Baca juga : AC Jadi Biang Kerok Penyebaran Flu Unta Ke Pemain Prancis

Di Munas ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Mulai dari pleno bagi seluruh perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) se-Indonesia, sidang komisi, pemilihan pengurus pusat IOF periode 2022-2026, sampai pelantikan pengurus pusat terpilih.

Di Munas juga ada acara untuk mengapresiasi para juara nasional dari berbagai kategori. Antara lain kelas rookie, pro, best of the best, dan juara umum Pengda.

“Periode kepengurusan periode pertama kemarin yang kami lakukan adalah penataan organisasi. Kalau kemarin kita tagline-nya selangkah lebih maju. Kita tetap pengin satu langkah lebih maju, plus tagline kami ke depan adalah unity and humanity. Karena kita akan memperkuat rasa persatuan bangsa melalui olahraga offroad ini,” ujar Sam Budi Gustian.

Baca juga : Wasit Polandia Pimpin Laga Final

Sam Budi pun bersedia diusung kembali sebagai Ketua IOF Pusat periode 2022-2026. Dia beralasan, masih terdapat harapan untuk meningkatkan kinerja pengurus pusat dan pengurus daerah.

“Memang masa kepemimpinan saya akan berakhir 2018-2022, tapi saya akan tetap membuka, menjaring bakal calon pimpinan IOF 2023-2027. Saya mendengar dari teman-teman, saya diminta untuk lagi dan bersedia. Kalau ada calon lain saya bersedia untuk berkompetisi menjadi ketua umum,” ujarnya.

Berbagai perbaikan akan terus dilakukan Sam Budi. Mulai dari penataan organisasi maupun aksi kemanusian yang selama ini menjadi agenda rutin dalam menanggulangi bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga : Kuartal II 2022, Diamondland Bukukan Laba Bersih Rp 5,859 M

“Ternyata, semua pengda sekarang sudah ada. Jumlah klub meningkat hampir 100 persen. Jumlah anggota yang terdaftar dengan KTA juga rapi, database-nya ada, lengkap. Sehingga sekarang teman-teman daerah mudah kalau mau bikin klub, KTA. Ketika mereka ada accident juga kami klaim asuransinya mudah dengan asuransi bhakti bhayangkara,” terangnya.

Dalam Munas ini, total 26 perwakilan pemilik suara yang berisi pengurus daerah dari 34 provinsi hadir meramaikan acara yang berlangsung selama 3 hari.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.