Dark/Light Mode

Southgate Sumringah, Posisinya Di Timnas Inggris Masih Aman

Minggu, 18 Desember 2022 07:28 WIB
Pelatih Gareth Southgate. (Foto : ist)
Pelatih Gareth Southgate. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Southgate bisa sumringah. Kabarnya, Asosiasi sepakbola Inggris (FA) memastikan masih memilihnya menjadin pelatih tim nasional Inggris hingga akhir Euro 2024.

Dilansir Skysport, FA sudah menetapkan pilihan ke Southgate karena padatnya jadwal Inggris di pentas Internasional.

Maret 2023 nanti, Tim Tiga Singa akan berhadapan dengan Italia memperebutkan posisi di ajang kualifikasi Piala Eropa 2024.  

Baca juga : Sialan, TerorisĀ Itu Masih Ada..

Sebelumnya, pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan setelah kekalahan 2-1 akhir pekan lalu di tangan Prancis dalam perempat final, membutuhkan ruang untuk beristirahat setelah enam tahun bekerja.

"Setiap kali saya menyelesaikan sebuah turnamen, Anda perlu waktu untuk membuat keputusan yang tepat. Secara emosional, Anda mengalami banyak perasaan berbeda," kata Southgate kepada wartawan ketika ditanya tentang masa depannya setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Southgate sendiri baru menandatangani kontrak baru bersama timnas Inggris tahun lalu dan kesepakatan tersebut berlaku hingga akhir 2024.

Baca juga : BBM Satu Harga Pertamina Kini Hadir Di 402 Wilayah Indonesia

Pencapaiannya bersama tim Tiga Singa adalah semifinal Piala Dunia 2018 dan mencapai final Euro 2020.

Kini Southgate memiliki tugas berat untuk mengakhiri puasa gelar Inggris sejak mereka memenangkan trofi Piala Dunia pada 1966.

"Saya melihat dia dan berpikir tidak ada orang Inggris hidup yang memiliki lebih banyak pengalaman di turnamen besar, turnamen junior dan bermain untuk negaranya. Dia telah melihat semuanya dan saya pikir dia harus tetap dalam sistem untuk merancang masa depan," kata Garry Neville, legenda Timnas Inggris mendukung Southgate.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.