Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Juara

Messi-Mbappe Pemenangnya

Senin, 19 Desember 2022 06:40 WIB
Messi cium tropi piala dunia usai Argentina menang adu penalti melawan Prancis, tadi malam
Messi cium tropi piala dunia usai Argentina menang adu penalti melawan Prancis, tadi malam

RM.id  Rakyat Merdeka - Final Piala Dunia 2022 antar Timnas Argentina dan Timnas Prancis berlangsung sengit. Namun, sayangnya Tim Ayam Jantan-julukan Prancis-harus bertekuk lutut kepada Tim Tango lewat adu penalti. Meski begitu, juaranya tetap Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Pertandingan Argentina vs Prancis digelar di Stadion Lusail, tadi malam. Sejak peluit dibunyikan Argentina langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Bahkan 10 menit pertama, tim Tango-julukan Argentina-lebih mendominasi permainan.

Baca juga : Argentina Bukan Cuma Messi, Kiper Martinez Juga Top Markotop

Peluang pertama didapat Argentina melalui tendangan jarak jauh Alexis MacAllister. Tapi tendangannya masih mampu diamankan kiper Hugo Lloris. Petaka datang di menit 22 ketika pemain Prancis Ousmane Dembele menjatuhkan Angel Di Maria di area terlarang. Wasit yang berada dekat dengan kejadian tersebut langsung memberikan penalti.

Lionel Messi, yang menjadi eksekutor sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Argentina unggul 1-0. Tertinggal satu gol, Prancis mencoba membalas. Namun, setiap serangan Prancis berhasil digagalkan.

Baca juga : Pecahkan Rekor 2 Kali Golden Ball, Messi Luar Biasa

Pada menit 36, Argentina menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Angel Di Maria. Gol tersebut tercipta melalui proses serangan balik yang cepat. Hingga peluit babak pertama ditiupkan, skor tak berubah masih 2-0 untuk Argentina.

Pada babak kedua, Prancis bermain lebih agresif. Mereka pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2 melawan Argentina. Dua gol diciptkan oleh Kylian Mbappe pada menit ke-80 dan 81.

Baca juga : 4 Algojo Penalti Buktikan Ketangguhan, Argentina Juara Dunia

Mbappe mencetak gol pertama lewat tendangan penalti setelah Randal Kolo Muani dilanggar Nicolas Otamendi. Tendangan Mbappe nyaris ditepis Emiliano Martinez yang menebak arah tendangan dengan tepat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.