Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pulih Dari Cedera Paha

Benzema Ogah Main Di Final

Minggu, 18 Desember 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Net).
Karim Benzema. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baru datang dari bomber Prancis, Karim Benzema, jelang laga final Prancis kontra Argentina di ajang Piala Dunia 2022, malam ini. Pemain Real Madrid itu menolak bermain setelah pulih dari cedera.

pemain skuad Tim Ayam Jantan – julukan Prancis. Bahkan, melakukan perjalanan ke Qatar. Namun, dia terpaksa pulang karena cedera paha yang dideritanya saat sesi latihan di Qatar.

Pemenang Ballon d’Or itu dikabarkan sudah pulih dari dan sempat mengikuti laga persahabatan Real Madrid melawan Leganes. Ada potensi Benzema dapat bergabung kembali dengan skuad Les Bleus -julukan Prancis, setelah pulih dari cedera.

Madrid juga dikabarkan sudah mengizinkan pemain yang mencetak 37 gol dalam 97 caps untuk Prancis itu kembali ke Qatar, setelah pulih dari cedera.

Berita Terkait : Kawan Dekat Jadi Lawan Berat

Namun baik dari pelatih Prancis, maupun sang pemain, tampaknya tidak menginginkan hal itu terjadi. Pelatih Didier Deschamps tidak mau menjawab kabar tersebut.

Sementara, Benzema menulis pesan di akun Instagramnya. Pemain berusia 34 tahun itu memposting foto dirinya dan menulis dalam postingannya: “Saya tidak tertarik,” disertai dengan emoji api.

Prancis dalam misi menjadi tim ketiga sejak Brazil pada edisi 1996 untuk mempertahankan trofi Piala Dunia, setelah melaju ke final usai kandaskan tim kejutan Maroko 2-0.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, tim asuhannya akan melakukan segala yang mungkin untuk mencegah Lionel Messi merebut mahkota Piala Dunia pertamanya.

Berita Terkait : Gebuk Maroko 2-1, Kroasia Kuasai Tahta Ketiga Piala Dunia 2022

Menurutnya, Messi, pemenang tujuh Ballon d’Or, sangat ingin meraih trofi Piala Dunia pertamanya, demi melengkapi kariernya yang sarat prestasi sekaligus mempersembahkan “bintang ketiga” tanda tiga kali juara di jersey Argentina.

Selain mengantarkan negaranya berjaya, Messi juga ingin mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dengan trofi termahsyur tersebut.

Namun, Deschamps memperingatkan pemain berusia 35 tahun tersebut bahwa Prancis akan siap menjegal upayanya untuk menyamai prestasi Diego Maradona yang sukses juara bersama Argentina.

“Kami akan melakukan segala yang mungkin secara manusiawi agar hal itu tidak terjadi (Messi juara). Di akhir pertandingan, akan ada yang mendapatkan bintang ketiga di jersey,” jelasnya.

Berita Terkait : Tim Ayam Jantan Digangu Flu Unta

Tak cuma Argentina, Prancis juga berpeluang menambah bintang di jersey mereka apabila sukses menjuarai turnamen tahun ini di Qatar.

Argentina pernah dua kali mengangkat mahkota Piala Dunia, yakni pada edisi 1978 dan 1986. Sementara Prancis juga memiliki catatan serupa kala berjaya pada 1998 dan 2018 lalu. ■