Dark/Light Mode

Gagal Juara Piala Dunia

Evra Yakin CR7 Pensiun Cepat

Senin, 19 Desember 2022 07:00 WIB
Patrice Evra. (Foto: Net).
Patrice Evra. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan rekan Cristiano Ronaldo alias CR7 di Manchester United (MU), Patrice Evra meyakini, kegagalan Portugal di Piala Dunia 2022 bakal jadi pemicu CR7 pensiun lebih cepat.

Diketahui, langkah Portugal di Piala Dunia 2022 terhenti di fase perempat final. Selecao das Quina--julukan Timnas Portugal-dikalahkan Maroko 0-1 dan harus angkat koper lebih cepat.

Ronaldo menjadi paling disorot atas kegagalan Portugal. Pasalnya, mimpi bintang 37 tahun itu jadi juara dunia di Piala Dunia terakhirnya kandas.

Baca juga : Kroasia Bidik Juara Eropa

Belum lagi, performa Ronaldo di Piala Dunia 2022 bisa dibilang tidak memuaskan. Dia hanya bisa mencetak satu gol dan menjadi pemain cadangan dalam dua laga terakhir Portugal.

Kondisi ini membuat masa depan Ronaldo di tim nasional menjadi sorotan. Tidak sedikit yang menilai CR7 sudah habis dan akan pensiun dari Portugal.

Tidak hanya di level internasional, Ronaldo juga dijagokan gantung sepatu di level klub. Peraih lima Ballon d’Or itu belum mendapat tim baru selepas putus kontrak dengan Setan Merah, julukan klub Manchester United.

Baca juga : La Pulga Bukanlah Alien

Patrice Evra menilai, CR7 akan mengakhiri karier sepak bola. Legenda MU itu menganggap sudah waktunya Ronaldo untuk pensiun.

“Saya tidak tahu apakah Ronaldo akan pensiun karena terkadang ketika Anda mendapat banyak kritik, terutama di akhir karir Anda, Anda seperti ‘oke, saya pikir sudah waktunya untuk berhenti’,” kata Evra seperti dilansir dari Sky Sports, kemarin.

“Terutama, ketika Anda tidak menjadi starter untuk tim nasional Anda karena itulah alasan Cristiano ingin bermain dan menjadi bugar. Memenangkan Piala Dunia bersama negaranya, itu adalah mimpinya. Sekarang mimpi itu sudah hilang,” sambung Evra.

Baca juga : Messi-Mbappe Pemenangnya

“Saya tidak akan berbicara tentang Cristiano, tetapi saya tidak akan terkejut jika dia pensiun,” demikian kata Evra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.