Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Bali United Pantang Remehkan Tim Buncit

Senin, 19 Desember 2022 11:17 WIB
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (19/12) pukul 20.15 WIB, Bali United FC tidak akan meremehkan PSS Sleman yang saat ini berada zona degradasi saat bersua di pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo.

Bali United saat ini bertengger di posisi kedua dengan 30 poin. Raihan poin tersebut sama dengan milik pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda yang lebih unggul dalam produktivitas gol.

Sedangkan PSS Sleman baru saja terjerumus ke-16 dengan 13 poin usai kalah tipis 0-1 dari PSIS Semarang pada pekan sebelumnya. 

Baca juga : Arema FC, Persija Dan Persib Bersaing Ketat

Asisten pelatih Bali United Antonio Claudio meluruskan bahwa perbedaan tangga klasemen tak akan membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu menganggap enteng lawan. Posisi di klasemen tidak dijadikan tolok ukur kekuatan lawan.

Dia memastikan tim akan tetap turun dengan kekuatan penuh untuk mengamankan tiga poin.

"Tidak ada rotasi sejauh ini. Kita tetap bermain dengan full tim. Siapapun yang diturunkan itu pilihan yang terbaik saat ini" ujar pelatih yang akrab disapa Coach Toyo itu.

Baca juga : Bekuk Persis Solo, Maung Bandung Tembus 5 Besar

"Kita tahu PSS Sleman tim yg bagus punya kekuatan merata. Untuk itu tim Bali United akan tampil maksimal dan kerja keras untuk meraih kemenangan," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kiper M. Ridho Djazulie sebagai perwakilan pemain. Dia tahu bahwa tim yang sedang dalam kondisi sulit justru memiliki motivasi yang lebih besar untuk menang. Sehingga benar-benar bersiap menghadapi kejutan yang akan ditunjukan lawan.

"Kita tidak bisa meremehkan mereka karena siapapun lawan Bali United pasti mereka termotivasi," ujar kiper asal Pekalongan itu.

Baca juga : Lawan RANS, Pesut Etam Siap Jaga Puncak Klasemen

Di sisi lain PSS Sleman sedang dilanda ujian berat. Tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut sudah puasa kemenangan sejak pekan ke-10 lalu. Mereka juga dalam tren buruk dengan catatan lima kekalahan dalam enam laga terakhir.

Sementara itu Bali United juga tidak bisa dibilang baik-baik saja. Mereka baru saja menelan kekalahan 3-1 dari Borneo FC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.