Dark/Light Mode

Liverpool: Indonesia, Kalian Tidak Berjalan Sendirian

Rabu, 26 Desember 2018 15:23 WIB
Liverpool (Foto: Istimewa)
Liverpool (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang akhir tahun, Indonesia kembali dirundung duka. Sebuah bencana Alam, Tsunami terjadi di Selat Sunda dan menyapu pesisir Banten pada hari Sabtu (22/12) malam kemarin.

MusibahTsunami yang menerpa Indonesia di akhir pekan itu menyedot perhatian Dunia, termasuk klub Liga Inggris, Liverpool. Tim asal Merseyside itu turut berempati atas musibah yang menimpa korban Tsunami tersebut. 

Bencana alam ini menelan korban yang tidak sedikit. Dilansir dari Posko BNPB hingga hari Minggu (23/12) kemarin tercatat ada 222 orang meninggal dunia, 843 orang mengalami luka-luka dan 28 orang masih dinyatakan hilang. 

Baca juga : Indonesia Sangat Prihatin Terhadap Warga Muslim Uighur

Liverpool FC sendiri turut mendengar kabar bencana ini. Pemuncak klasemen Premier League itu turut mengirimkan ucapan belasungkawa mereka untuk para korban. 

Melalui akun twitter resmi versi bahasa Indonesia mereka, pihak Liverpool turut mendoakan para korban Tsunami tersebut. “Keluarga besar #lfc turut berempati atas musibah Tsunami Selat Sunda. You’ll Never Walk Alone.” 

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang spesial bagi Liverpool. Pasalnya Indonesia merupakan salah satu basis besar fans Liverpool di Asia. 

Baca juga : Paviliun Indonesia Meriahkan Pameran Dagang Terbesar Afrika

Liverpool sendiri pernah mengunjungi Indonesia. Mereka datang ke Jakarta pada tahun 2013 silam dalam rangka tur pra musim mereka, di mana kunjungan itu adalah kali pertama mereka mengunjungi Indonesia. 

Pada saat itu Steven Gerrard dan kolega menggelar sejumlah agenda seperti Coaching Clinic dan juga ajang uji coba dengan Indonesia XI. 

Liveerpool saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 48 poin, unggul 4 poin dari Manchester City di posisi runner up. [KW]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.