Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persita, Optimis Meski Kritis

Rabu, 21 Desember 2022 09:39 WIB
Tanpa Da Silva, Persib mengandalkan Ciro Alves di lini depan. (Foto : Persib)
Tanpa Da Silva, Persib mengandalkan Ciro Alves di lini depan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Rabu (21/12) pukul18.00 WIB, asa Persib meraih kemenangan kontra Persita Tangerang terganjal kondisi pemain. Selain kecapean, skuad Persib juga minim pemain  bintang.  

Duel Persib vs Persita pada laga pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul.  

Dalam pertandingan ini, Pengaeran Biru dipastikan tanpa diperkuat David da Silva dan Daisuke Sato akibat akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Persija Gebuk Dewa, Yusuf Jadi Pembeda

Total, sebanyak delapan pemain Pangeran Biru tidak bisa bermain di pertandingan melawan Persita Tangerang besok, termasuk pemain cedera dan yang memperkuat Tim Nasional.

Meski begitu, pelatih Luis Milla Aspas tetap memiliki kepercayaan terhadap skuad yang dimilikinya. Pangeran Biru dinilai punya kedalaman tim yang sangat baik sehingga ketika pemain absen, akan ada pemain lain yang bisa menggantikan.

"Ini pertandingan kelima di bulan ini. Pertandingan yang tidak mudah karena faktor mental, waktu istirahat dan komposisi tim. Tetapi kami selalu berusaha menampilkan performa terbaik dan konsisten dengan apa yang sudah kami lakukan," kata pelatih berusia 56 tahun itu. 

Baca juga : Indonesia Kembali Berikan Pelatihan Bagi Petugas IB Palestina

Milla menyebut, Persita sebagai lawan kuat. Ia juga mengetahui jika Pendekar Cisadane ditukangi Alfredo Vera, salah satu pelatih asing yang memiliki segudang pengalaman di sepakbola Indonesia. 

Di pertandingan sebelumnya, Persib meraih kemenangan atas Persis Solo. Tambahan tiga poin itu membuat Pangeran Biru mengoleksi 26 poin untuk menempati peringkat ketujuh klasemen sementara.

"Persita adalah tim yang bagus dengan pelatih berpengalaman. Mereka adalah tim yang bermain dengan kompak, baik ketika saat menyerang maupun bertahan. Kami akan berusaha tetap konsisten dan memenangi pertandingan besok," ujar pelatih asal Spanyol itu. 

Baca juga : Petang Ini, Laskar Antasari Siap Putus 12 Laga Tanpa Menang

Sementara pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera mengutarakan kesiapannya menghadapi Persib. Perhatian pelatih asal Argentina sepenuhnya tercurahkan kepada timnya.

Persita bertengger di peringkat kedelapan setelah kalah 0-2 dari Arema FC di laga terakhirnya. Pendekar Cisadane memiliki nilai 25 hasil dari 8 kali menang, sekali imbang dan 6 kalah. 

"Persiapan kami berjalan bagus, tim sudah siap melawan PERSIB. Saya tidak tahu, siapa saja pemain lawan yang tidak bisa main, yang pasti kami harus fokus dengan apa yang harus dilakukan dan harus siap untuk antisipasi pemain lain," kata Vera.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.