Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSM Vs PSIS, Marukawa Cs Siap Jaga Keberuntungan

Senin, 19 Desember 2022 12:29 WIB
Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa. (Foto : ist)
Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petang ini, Senin (19/12) pukul 18.00 WIB, upaya PSIS Semarang melanjutkan tren positif dua kali menang beruntun mendapat tantabgan berat karena menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Laskar Mahesa Jenar yang dipimpin Taisei Marukawa memang tengah dalam kondisi onfire. Dua kemenangan sekaligus mencatat tidak kebobolan sukses didapat saat menundukkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan ke-14 dan dan PSS Sleman 1-0 di pekan ke-15.

Catatan clean sheet ini sebelumnya juga sudah didapat pada pekan ke-12 atau laga pertama saat kompetisi dilanjutkan dengan format bubble dengan menundukkan Madura United FC 3-0.

Baca juga : Malam Ini, Bali United Pantang Remehkan Tim Buncit

Namun memang PSIS juga sempat merasakan kekalahan di pekan ke-13 saat takluk 2-4 dari Borneo FC Samarinda.

Dan di laga lawan PSM, PSIS sudah siap tempur untuk kembali menorehkan hasil positifnya.

“Kami sudah menganalisis video selain juga memperhatikan recovery pemain yang singkat. Ada pemain yang cedera juga kelelahan. Ini merupakan kondisi yang berbeda dengan jadwal yang padat. Kami saat ini tengah mempersiapkan diri untuk laga lawan PSM dan untuk melanjutkan hasil positif,” kata pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan dilansir LIB, Senin (19/12).

Baca juga : Arema FC, Persija Dan Persib Bersaing Ketat

Diakuinya, salah satu pemain andalan PSIS yakni Alfeandra Dewangga saat ini masih didekap cedera.

“Dia masih terus menjalani perawatan intensif. Tim pelatih tentu ingin menurunkan Dewangga. Tapi PSIS tak khawatir karena punya beberapa pemain lain yang juga siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya bagi tim,” tambah pelatih berdarah Skotlandia.

Mengenai kekuatan PSM, dia mengakui jika lawan adalah tim yang bagus dengan bukti posisi di klasemen saat ini.

Baca juga : Bekuk Persis Solo, Maung Bandung Tembus 5 Besar

“Tapi pasti kami ingin tetap meneruskan tren bagus yang ada. Pada sistem bubble yang sedang berjalan saat ini, PSIS sudah mencatat tiga kali clean sheet yang jarang didapat sebelumnya. Ini adalah momentum yang bagus bagi tim,” tegasnya.

Pada klasemen sementara, PSIS ada di peringkat ke-10 dengan nilai 20. Sedangkan PSM di peringkat empat dengan 29 poin atau hanya terpaut satu poin saja dari dari Borneo FC yang ada di puncak klasemen dan Bali United yang ada di peringkat kedua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.