Dark/Light Mode

Liga 1, Persib Tekuk Pendekar Cisadane 1-0

Rabu, 21 Desember 2022 20:38 WIB
Selebrasi Victor Igbonefo dan Jupe usai terjadi gol bunuh diri oleh pemain Persita. (Foto : persib)
Selebrasi Victor Igbonefo dan Jupe usai terjadi gol bunuh diri oleh pemain Persita. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan tapi pasti, Persib bandung terus menapaki tangga klasemen teratas Liga 1 musim 2022/2023 usai meraih kemenangan atas Persita Tangerang, pada Rabu (21/12) malam WIB.

Duel Persib vs Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Baca juga : Persebaya Vs Persis, Duel Dua Pesakitan

Skuad Pangeran Biru yang berlaga tanpa beberapa pemain bintang mengandalkan Ezra Walian dan Ciro Alves sejak menit pertama di laga ini.

Ezra menggantikan David Da Silva yang absen karena akumulasi kartu kuning. Daisuke Sato yang juga absen karena akumulasi kartu kuning, digantikan oleh Achmad Jufriyanto di laga ini.

Baca juga : Persib Vs Persita, Optimis Meski Kritis

Selain itu, pertandingan ini juga diwarnai debut starter Arsan Makarin di penampilan ketiganya bersama Persib musim ini.

Gol semata wayang Persib lahir pada menit ke-45. Kebuntuan pecah setelah sepak pojok Arsan disambar sundulan Achmad Jufriyantoyang mengenai pemain Persita, Arif Setiawan sehingga terjadi gol bunuh diri.

Baca juga : Persija Gebuk Dewa, Yusuf Jadi Pembeda

Kemenangan ini menambah tren positif Persib yang belum kalah selama 8 laga yang telah dilalui. Kemenangan atas Persita membuat Persib menembs 6 besar klasemen sementara Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 atau sejajar dengan Persija Jakarta dengan 29 poin.  

Sementara Pendekar Cisadane di peringkat ke-8 dengan raihan 25 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.