Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Kunci Persib Belum Kalah 8 Laga Di Pentas Liga 1

Kamis, 22 Desember 2022 16:26 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung masih melanjutkan tren positif di pentas Liga 1 karena belum terkalahkan dari 8 laga yang telah dilakoni.  

Dari 8 pertandingan , tim asuhan Luis Milla meraih tujuh kemenangan dan satu kali imbang. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kekompakan tim dan semangat juang tinggi semua pemain.

Pemain belakang Henhen Herdiana. mengatakan, kondisi tim yang tak bisa diperkuat delapan pemain, jadwal padat memang tidak diuntungkan. Namun, kebersamaan dan kekompakan membuat Pangeran Biru bisa meraih kemenangan.

Baca juga : Gelar Rakernas BPDLH, Pemerintah Bahas Sejumlah Strategi Pengurangan Emisi

Alhamdulillah, ini hasil kerja keras semua. Kekompakan dan kekeluargaan yang kuat membuat kami bisa lalui tantangan ini. Semoga kondisi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata pemain bernomor punggung 12 tersebut, Kamis (22/12) dilansir laman resmi klub.

Delapan pemain Persib absen dalam pertandingan melawan Persita. Mereka adalah David da Silva, Daisuke Sato, Zalnando, Febri Hariyadi, David Rumakiek, Rahmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya dengan alasan berbeda. Dari mulai akumulasi kartu kuning, cedera hingga memperkuat Tim Nasional.

“Kemenangan ini mudah-mudahan bisa jadi tambahan penyemangat juga buat teman-teman yang sedang menjalani pemulihan, Febri, Zalnando, dan David Rumakiek. Semoga mereka cepat pulih dan kembali ke lapangan lagi,” ungkapnya.

Baca juga : Kunci Pertumbuhan Ekonomi: Jaga Daya Beli Masyarakat

Kini skuad Persib kembali fokus menghadapi laga selanjutnya meski hanya punya jeda dua hari melawan Persikabo 1973, Sabtu (24/12).

Pelatih Luis Milla memang hanya memberikan menu latihan ringan untuk pemulihan kebugaran di sekitar hotel tempat menginap pada Kamis 22 Desember 2022. 

Pada sesi recovery training, seluruh pemain yang tampil di atas 60 menit pada laga di Stadion Sultan Agung Bantul berlatih ringan di tempat kebugaran. Tidak ada latihan intensitas tinggi untuk Henhen Herdiana dan kawan-kawan.

Baca juga : Liga 1, Persib Tekuk Pendekar Cisadane 1-0

Sementara pemain lain berlatih dengan bola di halaman hotel. Latihan ini dikhususkan untuk para pemain yang tampil sebagai pengganti, tidak bermain dan tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Sesi latihan kali ini pun hanya berlangsung satu jam.

Setelah hari ini, Persib hanya punya waktu satu hari untuk melakukan persiapan dalam sesi official training, besok. Pelatih hanya punya waktu satu hari untuk mematangkan berbagai taktik dan strategi guna mempertahankan tren positif. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.