Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barca Ogah Cari Pengganti Pique

Jumat, 23 Desember 2022 05:37 WIB
Gerard Pique. (Foto : Ist)
Gerard Pique. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona tidak akan mencari pengganti Gerard Pique. Barca yakin, komposisi skuad yang ada sekarang masih cukup untuk membawa Tim Catalan tersebut meraih banyak gelar musim ini.

Seperti dikutip dari The Marca, kemarin, manajemen Barca telah mengambil keputusan tidak mencari pemain yang akan menjabat sebagai kapten keempat untuk sisa musim La Liga Spanyol, selepas Gerard Pique pensiun akhir November lalu.

“Untuk sementara kami tidak akan mencari Pique. Jabatannya sebagai kapten keempat tim juga akan dikosongkan,” demikian pernyataan manajemen klub di situs resminya.

Baca juga : Belajar Dari Pengalaman Suksesi Umar Bin Khatthab

Dengan demikian, Blaugrana akan tetap dengan tiga kapten untuk sisa musim: Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto. Jabatan sebagai kapten keempat ini bahkan sudah menjadi tradisi lama di klub Catalan.

Fungsinya untuk mengawasi tim. Posisi tersebut telah dipegang oleh pemain-pemain hebat seperti Xavi, Carlos Puyol, dan Lionel Messi. Dengan memilih untuk tidak mencari pengganti kapten keempat di paruh kedua musim ini, maka Barcelona telah melanggar tradisi.

Laporan itu juga menyampaikan bahwa ada beberapa kandidat di ruang ganti untuk mengisi kekosongan setelah 2022/23. Nama-nama seperti Marc-Andre ter Stegen dan Robert Lewandowski sudah dilayangkan.

Baca juga : Mentan Di-bully

Kemungkinan salah satu, atau keduanya harus mengambil peran, karena Busquets dan Roberto bisa pergi pada akhir musim.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengklaim pada November, tepat sebelum pertandingan terakhir Pique untuk klub, bahwa bek tengah itu sangat penting bagi kelompok kepemimpinan ruang ganti Barcelona.

“Pique pemberani, seorang pemenang, rekan setim yang hebat, dan orang yang sangat cerdas. Ia telah menjadi kapten yang hebat untuk Barca,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.