Dark/Light Mode

Striker Gabriel Jesus Diganti Nketiah

The Gunners Bisa Tumpul

Senin, 26 Desember 2022 07:00 WIB
Gabriel Jesus. (Foto: Net).
Gabriel Jesus. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lini depan Arsenal dikhawatirkan tumpul selama Gabriel Jesus cedera. Sebab, pemain asal Brazil itu akan sementara waktu digantikan Eddie Nketiah, pemain yang berdasarkan catatan track record, tidak memiliki performa konsisten. Dia belum mencetak gol dalam 12 kali penampilannya di Premier League.

Seperti diketahui, Jesus mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Penyerang asal Brasil itu bisa absen membela Arsenal sampai tiga bulan. Kondisi ini jelas menjadi pukulan telak untuk Arsenal, yang tengah berupaya mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris.

Performa pemain 25 tahun itu musim ini terbilang apik lewat catatan lima gol dan enam assist di Premier League. Dan Arsenal sendiri tak punya banyak pilihan striker setelah absennya Gabriel.

Baca juga : Stop Gerakan Si Kutu!

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, hanya punya satu pilihan terbaik, yakni Eddie Nketiah, untuk diandalkan sebagai ujung tombak. Namun, eks pemain Arsenal Paul Merson, meragukan peran Nketiah. Dia tidak yakin Nketiah mampu menutupi absennya Jesus, dan membawa Arsenal ke empat besar.

“Sekarang mereka mengandalkan Eddie Nketiah yang melempem dan ini adalah kekhawatiran besar,” kata Paul Merson seperti dilansir Evening Standard, kemarin.

“Mereka bisa unggul delapan poin jika menang atas West Ham sebelum Manchester City bertanding dan Anda masih tidak akan memprediksi mereka akan juara tanpa Gabriel Jesus.”

Baca juga : Cedera, Gabriel Jesus Dan Alex Telles Tak Bisa Antar Brazil Sampai Akhir

“Ini sulit karena meski dia tidak mencetak banyak gol, dia masih efektif. Kalau dia absen tiga bulan, saya akan terkejut jika mereka masuk empat besar. Saya tidak bisa melihat sumber datangnya gol.”

“Tanpa bermaksud buruk, di tim Premier League mana Eddie Nketiah akan masuk? Wolves juru kunci misalnya, mereka sangat butuh gol dan mereka tidak akan menggaetnya.”

“Bagi saya, ini sangat mengkhawatirkan. Bukannya tidak respek ke Nketiah atau pemain lain, tapi Jesus menyatukan semuanya. Nketiah mungkin bisa memberi hasil di tiga laga tapi saya tidak melihat dia akan melakukannya dalam 10 pertandingan atau lebih.” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.