Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

The Gunners Terus Dipuji

Selasa, 29 Maret 2022 07:00 WIB
Stan Collymore. (Foto: Getty Images).
Stan Collymore. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan apik Arsenal belakangan ini terus menuai pujian. Terbaru, mantan pemain Premier League, Stan Collymore menilai, keberhasilan itu tak lepas dari kesabaran para pemain muda, dan keuletan sang pelatih Mikel Arteta meramu strategi.

“Saya yakin, di awal musim ini banyak sekali orang pesimis dengan Arsenal. Tapi sekarang kebalik, mereka optimis, dan yakin tim ini bisa tampil di Liga Champions. Salut!” kata Collymore seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Tapi, diakui, permainan Arsenal belum 100 persen sempurna. Alasannya,kerap tampil kurang oke saat melawan tim rival utama. Hal itu dilatarbelakangi catatan 6 dari 8 kali kekalahan di sepanjang musim ini, didapat saat melawan 6 tim besar.

Baca juga : Performa Buruk, MU Mau Jual Maguire

“Tapi, ini soal waktu saja. Kita tunggu saja apakah akan terjadi perubahan secara radikal dalam sistem mereka atau tidak.”

“Ini karena mereka masih harus berhadapan dengan tim-tim hebat, seperti Tottenham dan Manchester United untuk posisi empat dan spot Liga Champions,” imbuhnya.

Diketahui, saat ini, The Gunners --julukan Arsenal-- sudah mulai bertaji, dan sukses menempati posisi terdepan dalam perburuan tiket Liga Champions. Padahal, langkah mereka di awal musim 2021/2022 sempat terseok-seok, dan nyaris terlempar keluar dari peringkat 10 besar klasemen Liga Inggris.

Baca juga : City Treble, Pep Ogah Jumawa

Capaian ini tak lepas dari 10 pertandingan terakhir, Arsenal cuma kalah dua kali. Dalam delapan laga lainnya, Gudang Peluru ini menuai kemenangan 7 kali dan imbang 1 kali.

Arsenal juga mampu tampil produktif dengan catatan 17 gol. Lini belakang tim asuhan Mikel Arteta cukup kokoh dengan kebobolan 8 gol. Ada lima clean sheet yang dicatatkan Arsenal.

Di klasemen Liga Inggris, Arsenal menembus posisi 4 besar. Bukayo Saka dkk mencatatkan 54 poin hasil 28 kali bermain. Mereka unggul 3 poin dari Spurs di posisi kelima dan 4 angka dari Manchester United di posisi keenam. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.