Dark/Light Mode

Habis Dipecat Juventus, Pirlo Betah Latih Klub Di Turki

Rabu, 15 Juni 2022 05:58 WIB
Pelatih Andrea Pirlo. (Foto : ist)
Pelatih Andrea Pirlo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Andrea Pirlo akhirnya bisa melatih lagi. Dia akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih bersama klub asal Turki, Fatih Karagumruk.

Seperti diketahui, sebelum mendapat job baru, legenda sepakbola Italia itu sempat menganggur selama setahun setelah dilepas Juventus 2021 lalu.

Baca juga : Gattuso Sulit Latih Kelelawar

Tapi, Pirlo kini akan kembali ke tepi lapangan bersama Fatih Karagumruk, yang musim lalu finish di peringkat delapan klasemen Super Liga, atau liga kasta tertinggi Turki. Perekrutan Pirlo telah diumumkan secara resmi manajemen klub dibsitus resminya, Minggu (12/6).

Karagumruk menyatakan, Pirlo telah menandatangani kontrak satu tahun dan akan dipresentasikan pada Selasa (14/6) waktu setempat. Pernyataan itu berbunyi: “Pesepakbola terkenal di dunia yang baru-baru ini melatih Juventus, salah satu klub paling penting di Eropa.

Baca juga : Out Dari Juve, Dybala Masih Happy Di Seri A

“Dia juga memiliki pengalaman Liga Champions dengan Juventus, Pirlo, menandatangani kontrak yang membuatnya menjadi anggota Karagumruk selama satu tahun, mulai 1 Juli.”

“Konferensi pers Pirlo akan diadakan Selasa, 14 Juni, dan tempat serta waktunya diumumkan oleh klub. Kami menyambut pelatih dan berharap dia sukses.”

Baca juga : Lebih Dekat Dengan Peserta, Layanan Asabri Link Kini Ada Di 1.324 Titik

Pirlo terlempar dari Juventus karena tidak mampu membuat klub berada di level tertinggi. Namun, pria Italia itu memiliki tingkat kemenangan layak sebesar 65%. Selama di Allianz Stadium, Pirlo mencatatkan 34 kemenangan, 10 seri dan delapan kekalahan.

Namun, laju Scudetto berturut-turut dari Si Nyonya Tua terhenti saat dilatih Pirlo. Juve hanya mampu mengamankan finis empat besar dan tersingkir di Liga Champions saat melawan FC Porto. Akhirnya, Pirlo digantikan Massimiliano Allegri menjelang musim 2021/22. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.