Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinggalkan Real Madrid

Kroos Merapat Ke MU?

Selasa, 27 Desember 2022 07:00 WIB
Tony Kroos. (Foto: Getty Images).
Tony Kroos. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Tony Kroos akan meninggalkan Real Madrid, seiring kontraknya habis pada akhir musim ini. Dia pun kabarnya sudah merapat ke Manchester United (MU). Gelandang Tony Kroos akan meninggalkan Real Madrid, seiring kontraknya habis pada akhir musim ini. Dia pun kabarnya sudah merapat ke Manchester United (MU).

Diketahui, Real Madrid dikabarkan tengah mengincar sejumlah gelandang anyar, guna menggantikan peran Toni Kroos. Pemain berusia 32 tahun itu akan segera meninggalkan Santiago Bernabeu seiring kontraknya yang akan habis akhir musim ini.

Sejak direkrut dari Bayern Munchen 2014, Kross telah memainkan 383 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos dengan torehan 26 gol dan 87 assist. Beberapa tropi bergengsi bahkan sukses dibawa pulang pemain berkebangsaan Jerman itu. Seperti tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Baca juga : PNM Resmikan Kampung Madani Di Karo, Sumatera Utara

Hanya saja, hingga saat ini belum diketahui akan kemana Kroos meneruskan karirnya. Tapi, tak menutup kemungkinan dia akan merapat ke MU. Kerena sebelumnya memang kerap dikait-kaitkan dengan Setan Merah.

Selain MU, rival sekota mereka, Manchester City, juga dikabarkan kepincut memakai jasa Kross. Dikutip dari El Nacional, City bahkan sudah menyiapkan dana 60 juta euro guna mendaratkan Kross ke Etihad Stadium.

Jika Kross cabut, siapa kira-kira pemain yang pas bagi Real Madrid? Tak perlu panik. Setidaknya ada tiga gelandang yang diyakini bisa meneruskan peran vital Kross di lini tengah.

Baca juga : Ganjar Berusaha Mesrai Bu Mega

Pertama, bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Dia dianggap sebagai salah satu pengganti yang sempurna untuk Kroos, karena telah menarik perhatian semua orang dengan kemampuan atletis, teknik, kecepatan, dribbling, dan passingnya. Dia telah memainkan 119 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 19 gol dan 21 assist.

Pemain kedua, Enzo Fernandez yang merupakan aset berharga Benfica. Dia tampil cemerlang di Piala Dunia 2022, dan sukses membawa Argentina keluar sebagai juara.

Fernandez memainkan tujuh pertandingan, menorehkan satu gol dan satu assist. Atas aksi luar biasa, dia dinobatkan sebagai ‘Pemain Muda Terbaik’. Kekuatan utama gelandang ini adalah kemampuan passing dan tekelnya. Dia juga memiliki kemampuan menginvasi lawan serta jitu dalam umpan-umpan tajam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.