Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sukses Bakal Datangkan Cody Gakpo

Liverpool Telikung MU

Rabu, 28 Desember 2022 07:00 WIB
Cody Gakpo. (Foto: Getty Images).
Cody Gakpo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool kembali mengalahkan Manchester United (MU) dalam perburuan pemain. Kali ini, pemain yang berhasil mereka telikung dari MU adalah kapten PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Diketahui, Cody Gakpo sudah jadi incaran Liverpool untuk bursa transfer musim panas. Tapi, melihat performa Gakpo di Piala Dunia 2022 lalu dengan torehan tiga gol dari lima laga, Liverpool sadar persaingan makin sengit.

Apalagi, Gakpo juga jadi incaran MU yang membutuhkan tenaga baru di lini serang sepeninggal Cristiano Ronaldo. Kebetulan Gakpo berada di agen yang sama dengan manajer MU Erik ten Hag, yakni SEG.

Berita Terkait : Prabowo Gaspol Naikin Pamor

Karenanya, manajemen klub Merseyside itu langsung mempercepat kedatangan Gakpo di bursa transfer Januari. Dalam 72 jam terakhir, Liverpool dan PSV terlibat bernego untuk transfer Gakpo.

Kesepakatan akhir bakal dicapai karena PSV sudah sepakat dengan tawaran Liverpool senilai 37 juta paun (Rp 697 miliar) yang bisa bertambah hingga 50 juta paun, tergantung performa si pemain.

Gakpo sudah diizinkan terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis dan pengurusan dokumen, sebelum resmi berseragam merah-merah.

Berita Terkait : Carabao Cup, Man City Tumbangkan Liverpool

“PSV dan LFC sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo. Pemain 23 tahun itu akan menuju Inggris untuk menuntaskan proses transfernya,” ujar pernyataan resmi PSV.

Kehadiran Gakpo memang dibutuhkan Liverpool yang lagi krisis penyerang karena Diogo Jota dan Luis Diaz absen hingga Maret. Belum lagi Liverpool memang tidak punya skuad yang dalam untuk bersaing di tiga kompetisi musim ini, yang membuat mereka tercecer di Premier League.

Cody Gakpo yang biasa bermain dari sayap kiri punya statistik luar biasa selama memperkuat PSV Eindhoven, yakni 55 gol dan 50 assist dari 159 laga di seluruh kompetisi.

Berita Terkait : Perkebunan Expo Sukses Hasilkan Kerja Sama Ekspor 100 Triliun

Di musim 2022/2023, pemain 23 tahun itu membuat 13 gol dan 17 assist dari 24 pertandingan. Gakpo bakal jadi incaran kedua MU yang digaet Liverpool, setelah Darwin Nunez musim panas lalu. ■