Dark/Light Mode

Formula 1

Masih Pede Juara, Alonso Gabung Aston Martin

Rabu, 28 Desember 2022 05:00 WIB
Fernando Alonso. (Foto : ist)
Fernando Alonso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap senior Formula One (F1) Fernando Alonso telah resmi gabung dengan Aston Martin untuk F1 2023. Menatap musim baru, pebalap asal Spanyol itu langsung menargetkan jadi juara dunia F1 2023 bersama Aston Martin, meski peluangnya kecil.

Diketahui, Fernando Alonso tak akan menjadi bagian dari Alpine di F1 2023 karena memutuskan bergabung dengan Aston Martin. Pebalap 41 tahun itu mendapatkan kontrak selama dua musim bersama tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris tersebut.

Baca juga : Tak Dapat Jatah Libur, Ronaldo Langsung Gabung MU

Meski Aston Martin tak menujukkan performa bagus di F1 2022, Alonso tetap optimis dengan tim barunya itu. Ia tak segan memasang target tinggi untuk musim depan.

“Saya tidak akan menerimanya jika tak bisa jadi juara. Saya tidak akan melanjutkan jika saya tidak percaya bahwa kami dapat meraih itu,” kata Alonso dilansir dari Marca, kemarin.

Baca juga : Putra Ketiga Amran Sulaiman Raih Juara Kontes Robot Di Malaysia

Alonso sebetulnya menyadari, peluang juara F1 2023 kurang dari 20 persen. Namun, ia tetap percaya diri untuk bisa memenangkannya dan memutus dominasi Max Verstappen bersama Red Bull Racing.

“Saya tidak tahu apakah itu peluang satu persen atau 10 persen. Tapi saya hanya melanjutkan karena kami memiliki peluang,” ucapnya.

Baca juga : Indikator: Simulasi 3 Nama, Elektabilitas Ganjar Tertinggi

Sebatas informasi, Fernando Alonso pernah meraih gelar juara dunia F1 sebanyak dua kali, ketika membela Renault pada 2005 dan 2006. Ia pun bertekad untuk mendapatkan gelar ketiganya di ajang balap jet darat itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.