Dark/Light Mode

Relawan Nahan-nahan

PSI Ngebet Jualan Ganjar

Jumat, 21 Oktober 2022 08:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Facebook)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memanaskan suhu perpolitikan Indonesia setelah menyatakan diri siap maju sebagai Presiden 2024. Hal ini dianggap sinyal restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Analisa ini diungkapkanKetua Umum Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Baca juga : Satunya Kata Dan Perbuatan

Menurutnya, Ganjar tak per­nah menyatakan selugas ini. “Sebagai kader yang dikenal ta­at, Ganjar tidak akan melangkahi Ibu Mega. Makanya, saya lihat barangkali sudah dapat sinyal restu Bu Mega. Makanya berani selugas ini,” kata pria yang akrab disapa Noel ini.

Dia juga menyakini, lewat pernyataan lugas Ganjar, kader Banteng yang semula ragu, akan kembali yakin dan semangat memenangkan Capres dan PDIP Perjuangan.

Baca juga : Pemilu Pakistan Dimenangkan Mantan PM Imran Khan

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang belum lama ini mendeklarasikan Ganjar, senang dengan kesiapan yang diungkap­kan Gubernur Jawa Tengah ini.

Dia menegaskan, PSI siap menjadi garda terdepan pendukung pencapresan Ganjar. Apalagi, PSI yakin, kualitas Ganjar setara dengan Jokowi.

Baca juga : KSP Pastikan Agenda Pembangunan Tetap Jalan Di Tengah Krisis

“Ini sudah ditunggu puluhan juta rakyat. Kita optimistis Indonesia semakin makmur, adil, dan toleran,” kata Grace dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyat Merdeka.

Bagi Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro, pernyataan lugas Ganjar amat menarik. Hal ini otomatis memberi tekanan kepada Megawati agar segera meresmikan kandidatnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.