Dewan Pers

Dark/Light Mode

Formula 1

Keluarga Jadi Alasan Vettel Gantung Helm

Selasa, 27 September 2022 05:50 WIB
Pembalap F1, Sebastian Vettel. (Foto : Ist)
Pembalap F1, Sebastian Vettel. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pmebalap Sebastian Vettel membuat kejutan. Dia mengumumkan pensiun dari Formula 1 (F1) pada akhir 2022. Vettel pensiun sebagai Juara Dunia F1 lima kali dengan 53 kemenangan, 122 podium, dan 57 pole position dalam kariernya selama 16 tahun terakhir.

Dia pensiun karena mengaku ingin memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga. “Saat ini, saya cukup senang menghabiskan waktu serta lebih sering melihat anak-anak saya, “ aku Vettel seperti dikutip dari F1.com, kemarin.

Berita Terkait : Graham Potter Gantikan Tuchel

Meski ingin pensiun, Vettel mengaku, tidak menutup pintu kembali ke dunia F1 dalam kapasitas lain. “Hanya waktu yang tahu apakah saya akan bosan (setelah pensiun dari F1) dalam tiga bulan atau tiga tahun,” candanya.

Memang, tidak sedikit pengamat dan penggemar F1 yang ingin Vettel kembali ke ranah balap jet darat tersebut. Terutama sebagai bos tim, mengingat reputasinya sebagai pembalap yang pandai menjalin komunikasi dengan para anggota timnya.

Berita Terkait : Fitofarmaka Jadi Solusi Ketahanan Kesehatan

Vettel dinilai cocok menjalankan tim selepas pensiun. Meskipun sekali lagi, dia menegaskan, bahwa saat ini ia tidak punya rencana khusus setelah ‘gantung helm’ pada akhir 2022.

“Saat ini saya tidak mempertimbangkan apapun, karena saya (sedang dalam proses) mundur dari F1,” ungkap Vettel.

Berita Terkait : Dispora Bogor: Kejuaraan Voli Pelajar Bakal Rutin Digelar

“Tapi kalau ada tawaran seperti demikian (posisi manajemen tim), saya akan melihat apa yang ingin saya lakukan saat itu,” tutupnya.

Jika kelak Vettel kembali dalam peran manajemen di tim F1, ia akan mengikuti jejak beberapa pendahulunya. Seperti Alain Prost (pemilik dan manajer tim Prost GP), Jackie Stewart (pemilik dan manajer tim Stewart GP), dan Niki Lauda (manajer tim Jaguar).