Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tak Dapat Jatah Libur, Ronaldo Langsung Gabung MU

Sabtu, 3 Desember 2022 13:30 WIB
Ronaldo Kwateh. (Foto : ist)
Ronaldo Kwateh. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker muda Ronaldo Kwateh tak mendapat jarah libur. Dia kembali bergabung dengan Madura United (MU) dan telah mengikuti latihan perdana di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Jawa Timur, pada Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, putra mantan legiun asing Roberto Kwateh itu fokus mengikuti program Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20. Tim Garuda Muda itu mempersiapkan tim untuk mengarungi Piala Dunia U20 dan Piala Asia U20 2023 dengan tour Eropa ke Turki dan Spanyol.

Berita Terkait : Belgia Out, Pelatih Martinez Langsung Cabut

Ronaldo mengaku senang bisa kembali berkostum latihan Madura United dan menghirup udara segar di Madura. Dia sudah lama tidak bersama tim yang berbasis di Pulau Garam itu karena mengikuti agenda Timnas Indonesia U20.

“Saya sangat senang, itu pasti. Saya bisa kembali mengenakan jersey ini. Teman-teman menyambut saya dengan baik. Mereka juga baru kembali dari masa liburnya,” tuturnya selepas latihan dilansir laman resmi klub.

Berita Terkait : Pagi Ini Rupiah Dibuka Langsung Melesat

Ronaldo tidak mempermasalahkan dirinya tidak memiliki masa libur. Meski baru kembali dari Timnas Indonesia U20, dia langsung gabung dengan tim. Alasannya, Madura United sedang bersiap untuk menatap kelanjutan Liga 1 2022-2023.

Berbeda dengan kapten Madura United Fachruddin W Aryanto yang belum bisa menjalani latihan pertama selepas libur. Sebab, pemain yang biasa disapa Cak Ndin itu sedang mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia.

Berita Terkait : Ivar Jenner Dan Justin Hubner Langsung Gabung Timnas U20

Karena, skuad arahan Shin Tae-yong itu sedang mematangkan tim untuk menatap Piala AFF yang akan berlangsung Desember ini.

“Di sini latihan bagus dan perkembangan saya juga bagus,” ucapnya.