Dark/Light Mode

Pato Optimistis Pesut Etam Juara Liga 1

Kamis, 29 Desember 2022 16:14 WIB
Striker Borneo FC, Matheus Pato. (Foto : ist)
Striker Borneo FC, Matheus Pato. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Matheus Pato optimistis Borneo FC bakal meraih gelar juara Liga 1 musim 2022/2023. 

Pato mengatakan, penampilan Borneo FC Samarinda selama putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 cukup menjanjikan. Meski hanya finis di peringkat keempat dengan 32 poin, tim berjuluk Pesut Etam tak pernah terlempar dari lima besar.

Dari 17 laga yang telah dilakoni, Pesut Etam sembilan kali meraih kemenangan lima kali seri dan 3 kali mengalami kekalahan.

Baca juga : David da Silva Semangat Sambut Putaran Kedua Liga 1

Striker andalan Borneo FC ini menilai gelar juara bisa diperjuangkan bersama-sama.

"Saya pikir permainan tim di papan atas cukup seimbang. Namun kami punya segalanya untuk berjuang meraih gelar juara," ucap Pato.

Ditegaskan Pato, timnya sebenarnya punya kans bertengger di peringkat pertama. Sayang, ada beberapa momen yang gagal dimenangkan.

Baca juga : KLHK Pastikan Populasi Badak Jawa Tidak Punah

"Ada beberapa faktor nonteknis yang membuat kami kehilangan tiga poin. Namun kami akan berusaha untuk tampil lebih konsisten di putaran kedua," imbuhnya.

Ditanya soal persaingan top skor, Pato tetap bersemangat. Namun dia memprioritaskan kepentingan tim ketimbang capaian pribadi.

"Tugas saya sebagai striker adalah mencetak gol. Namun kemenangan lebih utama ketimbang meraih gelar top skor. Capaian individu hanya bonus," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.