Dark/Light Mode

Liverpool 4 : 1 Norwich City

Gasak Debutan, The Reds Sukses Awali Liga

Sabtu, 10 Agustus 2019 06:03 WIB
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, pencetak gol saat Liverpool lawan Norwich City, Sabtu (10/8) dini hari WIB. (Foto : twitter@LFC)
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, pencetak gol saat Liverpool lawan Norwich City, Sabtu (10/8) dini hari WIB. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool sukses mengawali Liga Premier. Pada membuka kompetisi musim 2019/2020, The Reds menang atas tim promosi Norwich City 4-1 di Anfield pada Sabtu (10/8) dinihari WIB.

The Reds mencetak empat gol pada babak pertama lewat gol bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi. Sementara Norwich hanya bisa memperkecil kedudukan pada babak kedua lewat Teemu Puuki.

Baca juga : Liverpool Vs Norwich, Mane Siap Turun

Kemenangan ini sementara menempatkan Liverpool di puncak klasemen liga Inggris karena pertandingan lain baru dihelat Minggu (11/8) malam nanti.

Liverpool sudah unggul pada kenit ke-7, lewat serangan cepat Divock Origi yang menusuk dari sisi kiri mengoper bola ke tengah. Bola mengenai kaki Grant Hanley sebelum masuk ke gawangnya sendiri.

Baca juga : Dovi Ngarep Tuah Senior

Pada menit ke-19 Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol Mohamed Salah. Penyerang Mesir tersebut bermain operan pendek dengan Firmino sebelum menceploskan bola ke tiang jauh gawang Norwich.

Liverpool semakin menjauh dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-28 saat sepakan pojok Salah mampu disundul Van Dijk ke jala Norwich. Tiga menit sebelum turun minum, Origi membuat skor berubah jadi 4-0 setelah menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold ke tengah kotak penalti dan memasukkan bola ke gawang Krul.

Baca juga : Cedera, Sane Bisa Absen Setahun

Norwich berhasil memperkecil skor pada menit ke-64 ketika Puuki lolos dari pengawalan bek-bek Liverpool dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Adrian. Setelah gol itu, tempo permainan menurun dan kedua tim lebih banyak memainkan bola tanpa ada peluang berbahaya tercipta. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.