Dark/Light Mode

MotoGP

Dovi Ngarep Tuah Senior

Jumat, 9 Agustus 2019 11:05 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : twitter@AndreaDovizioso)
Andrea Dovizioso. (Foto : twitter@AndreaDovizioso)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso berharap keberuntungan pada balapan MotoGP seri Austria, Minggu (11/8). Pasalnya tiga tahun lewat, Ducati selalu naik podium utama di Austria.

Sejak kembali ke kalender MotoGP pada 2016, sirkuit Spielberg, Red Bull Ring selalu didominasi Ducati. Tiga pebalap Ducati yang berbeda telah menjadi juara di Austria; Andrea Iannone (2016), Andrea Dovizioso (2017) dan Jorge Lorenzo (2018).

Baca juga : Rossi Waswas Hadapi Seri Austria

"Kami tak pungkiri jika Red Bull Ring adalah trek yang sangat bagus untuk kami, terlihat dari hasil yang kami raih beberapa tahun belakangan, tapi seperti yang selalu aku bilang setiap balapan memiliki cerita tersendiri," kata Dovizioso seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Tahun 2017 lalu, Dovi berhasil memenangkan duel klasik dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Sementara tahun 2018, duel berulang dan ia kalah oleh Marquez. Beruntung Jorge Lorenzo mampu melanjutkan dominasi Desmosedici di Spielberg.

Baca juga : Tekad Rossi Bangkit Dari Keterpurukan

Kembali naik podium di Brno pekan lalu setelah mengalami sejumlah pekan balapan yang berat, Dovi berharap bisa memotong jaraknya di klasemen yang kini terpaut 63 poin dari Marquez.

"Tahun lalu Marquez finis di depanku jadi aku yakin tahun ini dia akan kompetitif lagi. Hal terpenting adalah fokus kepada diri sendiri, sebisa mungkin menjaga perasaan yang didapat di Brno baik ketika akhir pekan maupun tes, yang sangat bagus. Kami akan mencoba lagi, tak ada yang menyerah di sini."

Baca juga : Dovi Semangat Kejar Poin di Jerman

Rekan satu timnya, Danilo Petrucci, juga ingin mengobati kekecewaannya setelah finis di luar peringkat enam besar untuk pertama kalinya musim ini ketika di Brno. Finis kelima di Austria musim lalu, Petrucci akan mencoba peruntungannya akhir pekan nanti. "Aku sangat ingin membalap di Austria setelah kekecewaan di Brno," katanya.

"Ini akan menjadi balapan di mana kami harus bertarung untuk podium, tapi aku kira kekuatan sekarang merata dan kami tidak terlalu favorit seperti tahun-tahun sebelumnya."  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :