Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Waswas Hadapi Seri Austria

Kamis, 8 Agustus 2019 17:02 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi pesimistis juara di MotoGP Austria, Minggu (11/8).  Pasalnya, sepanjang kariernya, The Doctor belum pernah naik podium utama.

Sepanjang karier Rossi di dunia balap sejak 1996, Rossi baru lima kali tampil di Austria tanpa pernah meraih podium teratas. Ketika masih berlaga di kelas 125cc, Rossi menempati peringkat ketiga pada 1996 dan menjadi runner up tahun 1997.

Baca juga : Rossi Geregetan Dengan YZM-R1

Seri MotoGP Austria kemudian ditiadakan pada 1998 dan baru kembali masuk dalam rangkaian balap MotoGP pada empat tahun lalu. Capaian terbaik Rossi di kelas MotoGP Austria adalah posisi keempat yang diraih pada 2016. Setelah itu Rossi hanya finis ketujuh dan keenam.

"Mari kembali ke lintasan lagi dan saya senang karena telah bekerja bersama tim. Kami ingin kembali menjalani balapan yang bagus. Tes Brno positif," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca juga : Gagal Maning! Rossi Cuma Ngekor di Posisi Enam

"Kami mencoba banyak hal menarik, seperti setelan yang saya suka. Sirkuit Austria bukan yang terbaik bagi kami, tetapi kami akan mencoba yang terbaik," sambungnya.

Senada dengan Rossi, Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez tak pernah menduduki podium tertinggi. Prestasi paling bagus diraih pada 2017 dan 2018 yang keluar sebagai runner-up. 

Baca juga : Tekad Rossi Bangkit Dari Keterpurukan

“Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat unik yang menuntut banyak dari rem dan kekuatan motor,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Kamis (8/8). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.