Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CR7 Resmi Gabung Dengan Klub Saudi Al Nassr, Gajinya Rp 3,3 T Per Tahun

Sabtu, 31 Desember 2022 09:19 WIB
CR7 kini resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nasr. (Foto: BBC)
CR7 kini resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nasr. (Foto: BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo alias CR7 resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr, dengan kesepakatan yang berlangsung hingga 2025.

Ronaldo yang meninggalkan Manchester United (MU), usai wawancara kontroversial mengkritik klub, Ronaldo disebut akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah. Nilainya, lebih dari 177 juta poundsterling atau Rp 3,3 triliun per tahun.

"Saya antusias menyambut liga sepak bola baru di negara yang berbeda," ujar Ronaldo seperti dikutip BBC, Jumat (30/12).

"Saya beruntung, telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan di sepak bola Eropa. Sekarang ini adalah saat yang tepat untuk berbagi pengalaman di Asia," imbuh pemain berusia 37 tahun itu.

Baca juga : Dalam 8 Tahun, KPK Pulihkan Aset Negara Rp 3,32 Triliun

Al Nassr yang telah sembilan kali menjuarai Liga Pro Saudi, menggambarkan penandatanganan itu sebagai momen bersejarah.

"Kami akan menginspirasi liga, bangsa, dan generasi masa depan kita, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," kata Al Nassr.

Di musim panas lalu, Ronaldo menolak tawaran 305 juta poundsterling atau Rp 5,74 triliun untuk bergabung dengan tim Saudi lainnya, Al Hilal. Karena dia masih betah di MU.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan untuk TalkTV, Ronaldo mengaku dikhianati oleh Setan Merah. Dia tidak suka dengan manajer Erik ten Hag, dan dipaksa keluar dari klub.

Baca juga : CR7 Dibandrol Rp 3,3 Triliun

Ronaldo yang mencetak 145 gol dalam 346 penampilan untuk MU, meninggalkan Juventus untuk bergabung kembali dengan klub Old Trafford pada Agustus 2021. Atau 11 tahun setelah dia bergabung dengan Real Madrid.

Dengan MU, Ronaldo sebetulnya masih punya tujuh bulan sisa kontrak, dengan nilai 500 ribu poundsterling per minggu. Namun, kepergiannya telah disepakati bersama.

Sehari setelah dia meninggalkan klub, Ronaldo dilarang tampil di dua pertandingan domestik, karena menjatuhkan telepon dari tangan penggemar Everton, usai Setan Merah keok di Goodison Park, April lalu.

Dia akan menjalani larangan di level domestik dengan klub baru mana pun - di Inggris atau di luar negeri - meski tidak berlaku di level klub kontinental, seperti Liga Champions.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota, Hadir Di Pasar Modern Graha Raya Pinang

Di Piala Dunia Qatar, Ronaldo mencetak sejarah. Dia menjadi orang pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia FIFA yang berbeda, lewat gol di laga pembuka melawan Ghana. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.