Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

La Liga Spanyol

Kroos Diprediksi Tetap Di Madrid

Rabu, 4 Januari 2023 07:00 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto: Net).
Carlo Ancelotti. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, keputusan masa depan Toni Kroos di skuad asuhannya baru akan diungkap bulan depan. Dia yakin, pemain asal Jerman itu memilih bertahan di El Madrid.

Diketahui, musim ini adalah tahun kesembilan Toni Kroos mengenakan seragam Los Blancos. Selama itu pula, Kroos telah membuat hampir 400 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 26 gol dan 87 assist. Sebanyak 17 trofi telah dimenangi Kroos bersama Madrid, di antaranya tiga gelar juara La Liga dan empat Liga Champions.

Meski usia Kroos sudah 32 tahun, penampilannya masih oke, sehingga terus diandalkan Ancelotti di sepanjang musim ini. Kroos telah membuat 19 penampilan dengan sumbangan satu gol dan empat assist. Kontribusi Kroos membantu Real Madrid menempati dua besar klasemen La Liga dengan poin sama dengan Barcelona di puncak, serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga : Spaso: Kami Harus Disiplin Bermain Di Kandang Filipina

Tapi, musim 2022/2023 memungkinkan menjadi terakhir kalinya Kroos membela El Real. Pemenang Piala Dunia 2014 itu tinggal memiliki sisa lima bulan di kontraknya, dan masih mempertimbangkan akan terus atau hengkang.

Kroos beberapa kali mengatakan rencananya untuk pensiun di Santiago Bernabeu. Hal yang memunculkan spekulasi bahwa Kroos bisa saja memutuskan gantung sepatu di akhir musim nanti. Akan tetapi, Ancelotti optimistis pemainnya masih akan bermain di musim depan.

“Dia cukup yakin tentang hal itu dan akan sangat jelas pada bulan depan. Mustahil sebagai seorang penggemar sepakbola membayangkan kalau dia akan pensiun. Dia sudah bilang bahwa dia ingin mengakhiri kariernya di Real Madrid, dan saya kira dia akan lanjut,” kata Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Barca Ditempel El Real, Sociedad Tembus 3 Besar

Kroos hanya menjadi salah satu dari pemain Madrid yang kontraknya segera habis. Situasi serupa dialami nama-nama beken lain seperti Karim Benzema, Luka Modric, dan Marco Asensio.

“Saya tidak punya masalah apapun dengan hal ini. Para pemain fokus pada apa yang mereka lakukan. Ketika seorang pemain menuju akhir kontraknya, hal itu tidak semengkhawatirkan seperti bertahun-tahun lalu,” lanjut Italiano berusia 63 tahun ini.

“Jika mereka ingin bertahan mereka akan bertahan, dan jika mereka ingin pergi mereka akan pergi. Klub tidak khawatir soal itu juga,” imbuh Ancelotti. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.