Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Laga Arsenal Vs Newcastle United 0-0

Gunners Dalam Bahaya

Kamis, 5 Januari 2023 07:00 WIB
Mikel Arteta. (Foto: Net).
Mikel Arteta. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Inggris, Arsenal diyakini dalam kondisi bahaya, usai ditahan imbang Newcastle United 0-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, dini hari kemarin. Tim berjuluk The Gunners itu bisa lengser dari posisi puncak klasemen, sebelum musim ini berakhir.

Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengatakan, Arsenal harus berburu penyerang di bursa transfer Januari ini. Tujuannya demi memberi pelatih Mikel Arteta opsi penyerang baru menyusul hasil imbang diraih saat menjamu Newcastle United.

Meski tampil ‘ngegas’ sejak menit awal, serangan pasukan Mikel Arteta selalu gagal saat menghadapi tembok pertahanan Newcastle. Arteta bahkan diketahui hanya sekali melakukan pergantian pemain. Yakni menukar Ben White dengan Takehiro Tomiyasu, sehingga Neville merasa bos Arsenal itu sangat membutuhkan opsi serangan baru.

Baca juga : Liverpool Vs Leicester City, Si Merah Mau Lahap Rubah

Neville juga menyoroti Fabio Vieira yang tak dipercaya oleh sang manajer. “Bukannya Nketiah tak berkontribusi atau tak bermain bagus, tapi nyatanya tak ada opsi yang membuat Arsenal lebih baik di lini depan,” kata bekas kapten Manchester United seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin.

“Arsenal juga seharusnya menurunkan Fabio Vieira. Tapi tidak dilakukan Arteta. Saya yakin ini karena dia (Arteta) sudah tidak percaya dengan pemain cadangan. Maka dari itu Arsenal harus belanja pemain untuk memberi pilihan pemain kepada sang pelatih,” imbuhnya.

Lalu, Arteta menyadari tipisnya lini depan The Gunners, yang harus ditinggal Gabriel Jesus setelah penyerang Timnas Brasil itu mengalami cedera saat berkontes di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Dewa United Talak Tiga Nil Maizar

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol itu hanya pasrah dan enggan membahas aktivitas transfer. Ditanya soal minimnya opsi lini depan Arsenal, ia menjawab: “Kami punyanya ya seperti ini. Memang ada beberapa yang cedera dan opsi kami memang tak terlalu banyak di lini depan. Tapi ya beginilah adanya, saya sangat bangga pada mereka Arsenal masih menduduki puncak,” ujarnya.

Meski demikian, hasil imbang ini tetap membuat Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 44 poin dari 17 pertandingan, unggul delapan angka dari Manchester City di posisi kedua tapi sudah bertanding satu kali lebih banyak.

Setelah ini The Gunners bakal dijamu Oxford United di Piala FA, Selasa (10/1) dini hari WIB, sebelum melakoni Derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur di EPL pada 15 Januari. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.