Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs Leicester City, Si Merah Mau Lahap Rubah

Jumat, 30 Desember 2022 09:46 WIB
Para pemain Liverpool di EFL. (Foto : ist)
Para pemain Liverpool di EFL. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi The Reds – julukan Liverpool, memburu tempat di empat besar cukup terbuka. Asalkan, pasukan Jurgen Klopp ini tampil konsisten di sisa musim.

Saat ini, Liverpool menempati posisi keenam klasemen Liga Premier dengan nilai 25 atau terpaut lima poin dari penghuni empat besar yakni Tottenham Spurs.

Setelah sukses menumbangkan Aston Villa 3-1, Liverpool ingin melajutkan catatan ciamiknya saat bertemu Leicester City di Stadion Anfiled.

Baca juga : Roberto Firmino Siap Beraksi Lagi

Saat ini, Liverpool sudah menjalani lima belas pertandingan di Liga Inggris 2022/2023 dengan cukup baik, namun belum berhasil meraih poin maksimal.

Dari lima belas pertandingan yang telah dijalani, Liverpool berhasil meraih tujuh kali kemenangan, empat seri dan menelan empat kekalahan. Sebaliknya, Leicester City yang dijuluki The Foxes alias Sang Rubah, tampil kurang maksimal hingga pekan ke-17 lalu.

Dari 16 pertandingan, Leicester berhasil meraih lima kali kemenangan, dua seri dan menelan sembilan kali kekalahan. Dengan hasil tersebut, membuat Leicester saat ini berada di peringkat tiga belas klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Baca juga : Liga Inggris, Liverpool Bidik 4 Besar

Sedangkan, Liverpool berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan mengantongi 25 poin. Pertandingan Liverpool vs Leicester diprediksi akan berlangsung ketat.

Pasalnya, kedua tim tengah membutuhkan poin penuh untuk dapat terus beranjak ke papan atas klasemen. Namun, dalam pertandingan tersebut Liverpool lebih berpeluang lebih dapat memenangkan pertandingan.

Selain itu, Liverpool juga diuntungkan karena karena bermain di kandang. Dikutip dari situs resmi klub, gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, yakin timnya bisa meraih hasil positif menghadapi Leicester City. Apalagi, The Reds berhasil memetik tiga poin saat menghadapi Aston Villa di Boxing Day.

Baca juga : Bekuk Bournemouth, Si Biru Tembus 8 Besar

Oleh karenanya, Chamberlain bertekad melanjutkan hasil positif tersebut menghadapi Leicester City. “Kami memiliki awal musim yang kurang baik. Tapi, kami yakin mampu membalikkan situasi tersebut,” tutur Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun, di laga kali ini Leicester City tidak dapat diperkuat para pemain andalannya, seperti James Maddison, Ricardo Pereira, James Justin, Jonny Evans, dan Ryan Bertrand. Selain itu, Dennis Praet juga diragukan bisa bermain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.