Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Arsenal Vs Wets Ham, Duel Murid Lawan Guru

Senin, 26 Desember 2022 07:56 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sampai saat ini, The Gunners – julukan Arsenal, masih memimpin klasemen Liga Premier. Tim asuhan Mikel Arteta itu bertekad akan memperpanjang tren positif saat berjumpa Wets Ham United, di Emirates Stadium, yang disiarkan secara Live, SCTV, Selasa(27/12) dini hari nanti.

Arsenal masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan nilai 37 atau unggul dari rival terdekatnya Manchester City lima poin.

Sementara, West Ham bakal berupaya kembali ke performa terbaik mereka, setelah mengalami serangkaian hasil buruk sebelum jeda Piala Dunia 2022. Apalagi, West Ham terancam masuk zona degradasi.

Baca juga : Ten Hag Pede Man United Tembus 4 Besar

Manager Arsenal, Mikel Arteta memperingatkan timnya tidak meremehkan West Ham dalam Boxing Day Liga Primer dini hari nanti. Arteta menyadari, rival sekota itu tetap berbahaya, meski saat ini menghuni papan bawah klasemen Liga Primer 2022-2023.

“(West Ham) sangat berbahaya karena saya tahu pasti David Moyes telah bekerja dengan tim sangat keras. Sejak dia mengambil alih, dia benar-benar memaksimalkan potensi tim itu dan membawa tim ke level berbeda,” kata Arteta.

Arteta punya hubungan erat dengan Moyes. Selama berkarier sebagai pemain, Arteta pernah dilatih Moyes di Everton. Arteta yang bermain selama tujuh musim di Goodison Park mengakui, Moyes turut memberi pengaruh dalam kinerjanya sebagai pelatih.

Baca juga : Persebaya Vs Persis, Duel Dua Pesakitan

“Setiap pelatih memberikan saya kesan dan momen yang turut membentuk kepercayaan. David Moyes tentu punya peran besar atas itu,” ujarnya.

Sementara, Moyes menilai Arsenal di bawah asuhan Arteta berkembang pesat. The Gunners kembali menjadi salah satu tim kuat di Liga Primer musim ini.

“Sejak Mikel Arteta masuk, dia telah melakukan pekerjaan brilian, membuat mereka maju, memenangkan beberapa trofi dan sedikit melawan arus, di mana orang mungkin berpikir itu tidak akan terjadi,” urai juru taktik 59 tahun itu.

Baca juga : De Jong Ngarep Hijrah Ke Setan Merah

Meski saat ini posisinya masih aman sebagai manajer, tekanan tetap membayangi Moyes setelah West Ham menghabiskan banyak uang di bursa transfer lalu. Lucas Paqueta dan Gianluca Scamacca adalah dua pemain yang didatangkan, tetapi belum sepenuhnya meyakinkan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.