Dark/Light Mode

MotoGP

Resmi, Mir Gabung Tim Repsol Honda

Jumat, 6 Januari 2023 05:42 WIB
Pembalap Joan Mir. (Foto : ist)
Pembalap Joan Mir. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Repsol Honda resmi memperkenalkan Joan Mir sebagai pebalap baru mereka di MotoGP musim 2023.

Pada 1 dan 2 Januari 2023, akun resmi Honda Racing Corporation (HRC) dan Box Repsol terus-terusan mengunggah foto dan video Joan Mir dengan seragam tim anyarnya.

Baca juga : Jeblok Di 2022, Morbidelli Di Ujung Tanduk

Mir bergabung ke Honda usai Suzuki Ecstar menggemparkan paddock MotoGP pada 2 Mei 2022 dengan keputusan mendadak untuk hengkang dari berbagai kejuaraan balap bergengsi di dunia.

Tadinya, Mir sudah hampir menandatangani kontrak baru dengan Suzuki Ecstar, tetapi keputusan ini membatalkannya. Juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020 ini akhirnya mencapai kesepakatan dengan Repsol Honda usai Pol Espargaro resmi diumumkan kembali ke kubu KTM lewat Tech 3 GASGAS Factory Racing.

Baca juga : Emily Ratajkowski, Gabung Aplikasi Kencan

Mir dikontrak dengan durasi dua tahun dan akan bertandem dengan juara dunia delapan kali, Marc Marquez. Pada Minggu (1/1), @HRC_MotoGP mengunggah foto-foto Mir dari tes perdana dengan RC213V di Valencia, Spanyol, 8 November 2022.

Dalam foto itu, Mir bertemu General Manager HRC, Tetsuhiro Kuwata, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig dan test rider HRC, Stefan Bradl. “2022, tapi bikin jadi 2023,” tulis mereka.

Baca juga : Jokowi Kasih Sinyal, Akhir Tahun Ini PPKM Kelar

Skuad paling prestisius di MotoGP ini juga mengunggah video Mir dari tes itu, di mana ia menduduki posisi 18 dengan margin 0,882 detik dari Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team - Ducati) yang jadi rider tercepat. Pada Senin (2/1), HRC mengunggah video di mana Mir pertama kali mengenakan seragam tim Honda.

Dalam video itu pula, Mir membuka buku berisi foto-foto polaroid para legenda Repsol Honda. Ia kemudian melakukan swafoto dengan kamera polaroid dan menempelkan fotonya di dalam buku itu. “Halaman terbaru dalam buku sejarah kami. Joan Mir dalam warna Repsol Honda untuk pertama kalinya,” tulis HRC. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.