Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir Hadiri Konser Salam Satu Jiwa

Senin, 9 Januari 2023 00:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri depan) menghadiri konser Salam Satu Jiwa, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/1). (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri depan) menghadiri konser Salam Satu Jiwa, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/1). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Konser Salam Satu Jiwa, di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/1). Konser Salam Satu Jiwa tersebut merupakan bentuk dukungan dan solidaritas terhadap korban Tragedi Kanjuruhan.

Sejumlah grup band legendaris tampil dalam konser amal untuk korban kerusuhan sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tersebut. Nama-nama band besar, antara lain Kotak, Edane, Tips X, Gigi, Jamrud, ikut dalam event bertajuk Doa Bersama dan Konser Amal Salam Satu Jiwa, di Gladiator Arena, Bekasi, Minggu (8/1).

Vokalis Band Kotak, Tantri, mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil ambil bagian dalam konser amal ini. Dia sedih dengan banyaknya korban dalam kejadian tersebut.

Baca juga : Erick Thohir Sebut Harga Pertamax Bakal Diumumkan Setiap Minggu

Konser amal ini dibuka Erick Thohir. Dia menyampaikan doa dan berharap peristiwa ini tidak terulang kembali.

"Saya diundang dalam doa bersama dan konser amal. Tentu ini untuk saudara kita yang ada Kanjuruhan mendapat musibah. Atas musibah ini jangan selalu terjebak dalam kondisi sedih terus. Dengan peristiwa di Kanjuruhan kita harus intropeksi, ini menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia," kata Erick.

Erick melanjutkan, sepak bola tidak boleh lagi membawa pecah belah, ketakutan, dan kesedihan. "Ini saatnya kita rombak sepak bola untuk menciptakan sepak bola membawa kebahagian dan menjadi pemersatu bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Pengamat: Erick Thohir Cawapres Pilihan Milenial

Dia menyebutkan dengan konser amal tersebut diharapkan dapat sedikit membantu keluarga korban di Kanjuruhan dengan bergotong royong.

Konser amal ini juga melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi senior, antara lain Anto Baret, Ian Antono, Abadi Soesman dan Reza Artamevia. Masyarakat pun antusias menyaksikan konser amal tersebut.

Konser amal ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 1.450.000.000 yang nantinya akan diberikan kepada keluarga korban. Kanjuruhan. Hasil pengumpulan dana pada konser amal tersebut akan disalurkan ke 135 keluarga korban meninggal Tragedi Kanjuruhan. Penggalangan dana dilakukan melalui layanan telepon langsung selama acara berlangsung dan donatur dapat menyebutkan nominal donasi.

Baca juga : Punya Banyak Kelebihan, Erick Thohir Cawapres Potensial

Selain donasi dari penonton dan masyarakat, UMKM yang berdagang di area juga  mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan mereka. Simbolis penggalangan dana diberikan dan diwakilkan oleh ke Ketua Sekber Aremania, Anto Baret.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.