Dark/Light Mode

Hasil Piala FA: Chelsea Dan Villa Tumbang, Leeds Imbang

Senin, 9 Januari 2023 05:57 WIB
Para pemain Man City di pentas Piala FA. (Foto : ist)
Para pemain Man City di pentas Piala FA. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala FA kembali digelar. Manchester City  berhasil unjuk kekuatan atas Chelsea, Aston Villa tumbang. Laga lain, Leeds United dapat skor imbang.  

Manchester City menunjukkan dominasinya dengan menghancurkan Chelsea 4-0 dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Senin (9/1) dini hari WIB.

City menyingkirkan Chelsea dari Piala Liga musim ini. Kini The Blues untuk pertama kalinya tersingkir dari putaran ketiga Piala FA sejak 1998.

Chelsea di bawah asuhan Graham Potter hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi dan kini menempati urutan ke-10 dalam klasemen Liga Premier atau 10 poin di bawah empat besar.

Mahrez mencetak gol pembuka dari tendangan bebas terukur pada menit ke-23.

Baca juga : Lawan Vietnam, STY: Kami Datang Untuk Menang

Gol kedua City adalah hadiah dari pemain depan Chelsea Kai Havertz yang meninju bola saat berusaha menghentikan bola dari sepak pojok. Alvarez mengonversi penalti ini pada menit ke-30.

Chelsea kian terkoyak ketika Foden mencetak gol ketiga pada menit ke-38 setelah menyelesaikan umpan silang Kyle Walker.

Kesengsaraan Chelsea diperparah pada menit ke-85 ketika Mahrez mencetak gol dari titik putih setelah Kalidou Koulibaly melanggar Foden.

Sementara itu Villa malah tumbang di tangan klub divisi keempat, Stevenage,

Morgan Sanson membawa Villa memimpin pada menit ke-33 tetapi Jamie Reid menyamakan kedudukan dari tendangan penalti pada menit ke-88 setelah Leander Dendoncker dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Dean Campbell.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Setan Merah Menang Telak, Arsenal Imbang

Dan Campbell lalu membawa Stevenage memang pada menit ke-90 ketika dia mencetak gol dari tendangan sudut.

Sementara itu Leeds lolos berkat hasil imbang 2-2 yang dramatis melawan Cardiff berkat gol penyama kedudukan yang dibuat pemain remaja Sonny Perkins setelah tim lapis kedua ini memimpin dua gol berkat gol Jaden Philogene-Bidace dan Sheyi Ojo. Satu gol lainnya dicetak Rodrigo.

Sementara itu Stoke City menang 3-0 atas Hartlepool United berkat gol bunuh diri Euan Murray dan Rollin Menayese, ditambah sebuah gol dari Jacob Brown.

Blackburn Rovers juga maju ke babak berikutnya setelah menang 1-0 atas Norwich City berkat gol Jack Vale.

Tim lainnya yang maju ke babak berikutnya adalah Walsall yang mengalahkan Stockport County 2-1. Danny Johnson membawa Walsaal unggul lebih dulu pada menit 63 lalu disamakan Patrick Madden pada menit 88 sebelum penalti Andy Williams pada menit 90+5 membawa Walsall memang.

Baca juga : Chelsea Dimbangi Debutan, Potter: Forest Tim Berbahaya

Derby County juga ke babak keempat setelah menang 3-0 atas Barnsley berkat gol James Collins, Tom Barkhuizen dan Jason Knight.

Sedangkan Bristol City dan Swansea City seri 1-1 setelah keunggulan Swansea dari gol Joël Piroe disamakan Antoine Semenyo, demikian Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.