Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Hinaan Dan Urusan Politik

Gibran Tambah Matang

Sabtu, 19 November 2022 08:00 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka makin hari makin matang. Baik dalam urusan politik maupun menghadapi hinaan.

Kematangan Gibran soal urusan politik bisa dilihat dari dia bisa dekat dengan siapa saja. Misalnya saat dia memposting fotonya sedang sarapan berdua dengan Anies Baswedan di salah satu hotel di Solo, Selasa (15/11). Postingan ini bikin heboh publik. Apalagi Anies sudah mendeklarasikan diri jadi capres.

Para pendukung garis keras Jokowi menyayangkan Gibran mau bertemu dengan Anies. Gibran merespon kritikan itu dengan tenang. Bahkan juga mengarah ke becanda. Ia malah memposting stok foto makan bareng dengan banyak politisi lain yang digadang-gadang maju capres. Seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Lapak Ganjar Pranowo Antarkan Produk UMKM Gamelan Tembus Pasar Mancanegara

"Ada juga dengan mbak Puan," cuit Gibran, sehari setelah heboh foto sarapan dengan Anies.

Tak cuma soal foto makan, Gibran yang dipanas-panasi netizen soal cuitan akun @KoprofilJati yang mengolok-olok ibunya yakni Iriana ketika berfoto dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Kun Hee, juga menanggapinya dengan bijaksana.

Banyak warganet menyangka Gibran akan membawa kasus penghinaan tersebut ke jalur hukum, ketika sempat direspons singkat di akun sosial medianya. "Langsung dihapus twitnya," cuit Gibran saat meretweet tangkapan layar postingan penghinaan terhadap ibunya, ketika di-mention oleh salah satu netizen.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Kesatuan dan Sentralitas ASEAN Jangan Jadi Mantra Kosong

Tapi ternyata tidak. Gibran mengaku tidak akan melaporkan akun tersebut kepada polisi. "Ora. Aku isih okeh gawean. Males (Tidak, saya masih banyak pekerjaan. Malas)," kata Gibran.

Ayah dari Jan Ethes itu mengatakan tidak menanggapi secara serius cuitan yang bernada menghina di Twitter itu. Bahkan ia memaafkan si pengunggah foto tersebut. "Nggak terkejut, Enggak marah. Kenapa marah? Wis (sudah) biasa," lanjutnya.

"Enggak usah dibesar-besarkan. Santai wae," respons Gibran.

Baca juga : Baznas RI Dan Bayt Zakat Mesir Perkuat Kerja Sama Perzakatan

Sikap dewasa Gibran ini bikin banyak netizen kagum. Namanya juga terus melambung hingga trending topik di Twitter.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.