Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Martinez Siap Sulap Prestasi Timnas Portugal

Selasa, 10 Januari 2023 05:40 WIB
Pelatih Roberto Martinez. (Foto : ist)
Pelatih Roberto Martinez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Roberto Martinez bertekad membawa perubahan taktik dan startegi timnas Portugal menghadapi Piala Eropa 2024 mendatang.

Roberto Martinez baru saja diperkenalkan sebagai pelatih anyar timnas Portugal pada Senin (9/1) petang WIB. Martinez berambisi mengubah Selecao, julukan timnas Poertugal menjadi tim modern dalam soal taktik.

Baca juga : Siap Adu Nyali Demi Tiga Poin

“Tim seperti Portugal harus selalu punya keinginan dan ambisi menjadi juara di setiap kompetisi. Untuk bisa berada di tahap itu, Portugal harus terlebih dahulu menjadi tim modern yang fleksibel secara taktik,” tegas Martinez dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF).

“Kami bisa saja bermain dengan formasi tiga atau empat bek. Tapi itu semua tentu tergantung dengan pemain yang tersedia dan tugas utama saya sebagai pelatih adalah membuat seluruh pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” sambung nakhoda 49 tahun itu.

Baca juga : Putin: Rusia Siap Negoisasi, Tapi Ukraina Dan Barat Menolak

Lebih lanjut, Martinez mengaku sudah memiliki daftar asisten yang bakal membantu tugasnya. Ia pun meminta FPF untuk menunjuk setidaknya satu mantan penggawa Selecao sebagai tangan kanannya.

“Setelah tujuh tahun berkecimpung di sepak bola internasional, saya sudah tahu siapa saja personel yang dibutuhkan. Kami akan menetapkan seluruh anggota pelatih dalam beberapa hari ke depan.”

Baca juga : Southgate Sumringah, Posisinya Di Timnas Inggris Masih Aman

“Tapi, saya ingin memiliki satu asisten berpaspor Portugal yang sempat bermain di timnas dan punya rekam jejak bagus di level internasional. Saya yakin itu merupakan langkah penting bagi saya pribadi untuk memahami sepak bola Portugal,” tuntasnya.

Martinez akan mengawali perjalanannya bersama Timnas Portugal pada Maret mendatang di ajang Kualifikasi EURO 2024. Portugal tergabung ke dalam grup J bersama dengan Bosnia & Herzegovina, Islandia, Luksemburg, Slowakia dan Liechtenstein.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.