Dark/Light Mode

Sah, Sandy Walsh Bisa Bela Timnas Di Piala AFF

Rabu, 30 November 2022 09:56 WIB
Sandy Walsh. (Foto : Ist)
Sandy Walsh. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandy Walsh dipastikan bisa menjadi bagian dalam Piala AFF 2023 mendatang. Itu setelah FIFA menerima perpindahan Sandy lewat surat yang dikirim kepada PSSI pada Selasa (29/11).

Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status. Dengan ini Sandy Walsh sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Baca juga : Selesai TC Di Eropa, Tim U-20 Langsung Fokus Piala AFC

Pemain asal klub KV Mechelen ini sebelumnya berkewarganegaraan Belanda. Terkait hal ini, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dan berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh.

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang, " kata Iriawan.

Baca juga : Vlaar Jagokan Belanda Juara Piala Dunia

Sementara itu, untuk proses perpindahan federasi Jordi Amat saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA. "Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat, " tambahnya.

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai KTP sejak 17 November lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.