Dark/Light Mode

Chelsea Vs Manchester City

Siap Adu Nyali Demi Tiga Poin

Kamis, 5 Januari 2023 07:00 WIB
Kai Havertz dan Erling Haaland.
Kai Havertz dan Erling Haaland.

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, dini hari nanti. Meski berstatus tuan rumah, The Blues diprediksi bakal kesulitan meladeni The Citizens.

Prediksi itu berdasarkan konsistensi kedua tim di klasemen. Pasalnya, Chelsea di laga pertama, usai Piala Dunia 2022, sukses menang 2-0 atas Bournemouth di Stamford Bridge melalui gol-gol Kai Havertz dan Mason Mount.

Namun, pasukan Graham Potter itu cuma bisa imbang 1-1 di kandang Nottingham Forest, meski unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling. Catatan itu sekaligus membuat Chelsea menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League.

Baca juga : Berburu Tiket Liga Champions

Chelsea sekarang masih tercecer di papan tengah, yakni peringkat kesepuluh dengan koleksi 265 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari posisi keempat yang ditempati Manchester United dalam perlombaan untuk lolos ke Liga Champions melalui finish empat besar.

“Kami harus lebih konsisten. Ini akan membantu mendapatkan kembali pemain kunci. Anda dapat membangun konsistensi di tempat-tempat penting,” kata Pelatih Chelsea Graham Potter seperti dikutip dari AFP, kemarin.

“Tapi tetap saja. Kami akan selalu sulit bangkit karena banyak tim besar dengan banyak pemain dan pelatih top,” imbuhnya.

Baca juga : The Citizens Jangan Kendor

Sama seperti Chelsea, City juga menang (3-1 vs Leeds United) dan imbang (1-1 vs Everton) dalam dua laga pasca-Piala Dunia. Akan tetapi, City berada di papan atas dengan 36 poin.

Chelsea dan City sudah bertemu sekali musim ini, yakni di putaran ketiga EFL Cup/ Carabao Cup. Main di kandang City, Chelsea kalah 0-2 oleh gol-gol Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Dengan demikian, Chelsea selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga bentrokan terakhir mereka dengan City. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.