Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Badminton Malaysia Open 2023

Fajri Mulus Ke Perempat Final

Jumat, 13 Januari 2023 07:00 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI).
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke perempatfinal badminton Malaysia Master 2023. Fajri berhasil menjinakkan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Bermain di Axiata Arena, Fajri dengan susah payah untuk menyingkirkan andalan Jerman ini. Ganda ranking satu dunia ini harus kalah di set pertama dengan skor cukup mencolok, 8-21.

Baca juga : Djoker, Favorit Juara

Begitu pula di tim kedua, Fajri beberapa kali harus tertinggal perolehan amgkanya. Tapi, diangka kritis, Fajri bisa mem­balikkan keadaan dan menang 21-19.

Di tim ketiga pun, Fajri sempat tertinggal angka dari Lamsfuss/Seidel. Tapi, dengan kematan­gannya, ganda putra Indonesia berperingkat satu dunia ini me­nyudahi perlawan wakil Jerman itu dengan skor 21-16.

Baca juga : Babies Hantam Jepang, Minions Hajar Malaysia

Kemenangan yang sama dirasakan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. The Daddies mengalahkan rekan setimnya, Pramugari Kusumawardana/Jeremia Yoche Yacob Erich Rambitan dengan dua set. Yakni 21-19, 21-17.

Nasib baik juga dirasakan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti yang menang dari ganda Korea Selatan (Korsel), Jeong Nu Eun/Kim Hye Jeong dengan tiga gim, 21-16, 13-21, dan 21-15. Dengan kemenangan ini, Minionswati--julukan Apriyani/Fadia --mengunci satu tiket ke perempatfinal.

Baca juga : Jorji Gilas Unggulan Lima

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga meleng­gang ke perempat final. Ginting mengalahkan tinggal kedua Denmark, Anders Antonsen dengan tiga gim, 21-14, 17-21, 21-17.

Sedangkan nasib kurang baik dialami beberapa pebulutangkis Indonesia yang kalah dari lawan-lawannya. Sebut saja Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Rehan Naufal Kusharjsnto/Lisa Ayu Kysumawati, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.