Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Scolani Tegaskan Messi Bisa Ikut Piala Dunia 2026

Jumat, 13 Januari 2023 05:46 WIB
Mega bintang, Lionel Messi. (Foto : ist)
Mega bintang, Lionel Messi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menegaskan, Lionel Messi akan selalu diterima di skuad asuhannya, meski sang pemain telah menyatakan pensiun dari pentas internasional.

Pintu itu akan terbuka andai La Pulga -- julukan Lionel Messi-- berniat tampil di Piala Dunia 2026.

Diketahui, Messi menjadi bintang pada Piala Dunia 2022, mengantar La Albiceleste memenangkan trofi ketiga sepanjang sejarah. Karena itu, Scaloni menegaskan masih ada peluang bagi Messi untuk kembali tampil di event empat tahunan tersebut.

Baca juga : Penangkapan Enembe, Nasi Bungkus Ikut Berjasa

Mengingat, pada perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar bukan lalu, Messi menorehkan trofi yang sangat ia inginkan. Yaitu trofi Piala Dunia di Qatar menyusul kemenangan atas Prancis di final yang mendebarkan.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3 dalam 120 menit dan juga mencetak gol dalam adu penalti saat Argentina mengalahkan Les Bleus.

Messi juga menjadi orang pertama yang memenangkan dua Bola Emas saat dia menginspirasi timnya dalam apa yang ia katakan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Baca juga : Erick Thohir Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan Bangsa Jelang Pemilu 2024

Sang megabintang akan mendekati usia 40 tahun ketika Argentina coba mempertahankan gelar di turnamen yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada 2026.

“Saya pikir Messi masih bisa bermain pada Piala Dunia selanjutnya,” kata Scaloni seperti dikutip dari ABC, kemarin. “Itu akan sangat tergantung pada apa yang dia inginkan, apakah dia merasa baik untuk itu,” tutur juru taktik berusia 44 tahun itu.

“Pintu akan selalu terbuka. Kami telah memberikan kegembiraan untuknya dan diri kami sendiri. Dia bahagia di lapangan dan itu akan sangat menyenangkan bagi kami,” tambahnya.

Baca juga : Nagelsmann Ogah Bahas Prestasi Jerman Di Piala Dunia

Tapi yang menarik, spekulasi terus berlanjut mengenai masa depan Scaloni meskipun ia tercatat menjadi bos ketiga yang sukses mengawinkan Piala Dunia dan Copa America, setelah Mario Zagallo dan Carlos Alberto Parreira bersama timnas Brasil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.